Tangerang, (ANTARA News) - Ruas jalan Lippo Karawaci, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten ditutup sementara selama tiga hari karena menggelar Kejuaraan GT Seri I pada 6 hingga 8 Februari 2009 di Lippo Village Internasional Circuit (LVIC).

"Panitia penyelenggara sudah koordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengatur lalu lintas," kata Manager Komunikasi PT Lippo Karawaci, Tbk., Danang Kemayan Jati di Tangerang, Jumat.

Danang mengatakan sejumlah ruas yang menuju Lippo Karawaci dari arah Legok, Curug, Imam Bonjol, Kelapa Dua dan Parung, Kabupaten Bogor.

Danang sejumlah ruas jalan yang diatur menjadi dua arah yakni Jalan Raya Boulevard Palem yang menuju Curug dan Legok, sedangkan jalan yang dijadikan satu arah yakni Kelapa Dua - Parung.

Sementara itu, penghuni kawasan Lippo dapat menggunakan akses jalan Kelapa Dua yang menembus komplek Lippo Karawaci dengan mengikuti petunjuk arah yang dipasang petugas Kepolisian Resor Metro Tangerang Kabupaten dengan pengamanan ketat.

Danang mengatakan jumlah panitia, petugas keamanan dalam (PKD), petugas kepolisian dan dinas perhubungan yang dikerahkan selama perlombaan mencapai 1.000 personil.

Danang menuturkan LVIC merupakan sirkuit jalan raya pertama dengan standar internasional di Indonesia dengan investasi mencapai 15 juta dolar dan kapasitas penonton sebanyak 6.000 orang.

Luas lahan sirkuit mencapai 91.384 meter persegi, lebar lintasan (9 hingga 12 meter) dan panjang lintasan (3,2 kilometer dengan kualitas aspal impor standar balapan Grand Prix A1(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009