ACT Sumut salurkan bantuan untuk sekolah di Tapanuli Tengah

ACT Sumut salurkan bantuan untuk sekolah di Tapanuli Tengah

Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara menyalurkan bantuan berupa paket pendidikan untuk sekolah terdampak banjir di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara menyalurkan bantuan berupa paket pendidikan untuk sekolah terdampak banjir di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.
 
Marketing Communication ACT Sumut Ilham Moehammad di Medan, Kamis mengatakan penyaluran bantuan itu bekerja sama dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan situs penggalangan dana serta donasi secara online KitaBisa.com.
 
"KitaBisa.com ini adalah platform yang digunakan untuk menggalang dana serta berdonasi secara online, atau istilah lainnya adalah crowdfunding," katanya.
 
Adapun paket pendidikan ini diberikan kepada empat sekolah dasar, yakni SD Inpres 157633 Desa Pasar Taramdam, SD Negeri 153029 dan SD Negeri 153028 di Desa Padang Masiang, dan SD Negeri 153031 di Desa Kinali.
 
"Ada 200 anak sekolah penyintas banjir bandang mendapatkan paket belajar, berupa tas, buku dan alat tulis," ujarnya.
 
Ilham mengatakan masih banyak sekolah di Tapanuli Tengah yang membutuhkan bantuan paket pendidikan.
 
"Masih banyak sekolah di Tapanuli Tengah yang masih menyisakan lumpur baik di dinding, lantai dan pekarangan sekolah," ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar