Gresik, Jatim (ANTARA) - Tim bola voli putri Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim (GJP) menargetkan masuk empat besar pada seri kedua Proliga 2020 yang akan berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Tri Dharma Petrokimia Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur pada Jumat (28/2) hingga Minggu (1/3).

Manager GJP, Irmantara Subagio di Gresik, Kamis, mengatakan target masuk empat besar dikarenakan timnya menjadi tuan rumah, sekaligus telah mengantongi dua poin setelah menang sekali dan kalah dalam tiga pertandingan di seri sebelumnya.

Baca juga: GJP belum pastikan tambah pemain asing di putaran kedua

Ibag, panggilan akrab Irmantara Subagi, mengatakan di seri kedua GJP akan bertanding melawan tim bola voli putri Jakarta Pertamina Energi dalam laga pembuka, Jumat (28/2), kemudian menjamu Jakarta BNI 46 di hari terakhir.

"Secara umum anak-anak lebih fokus untuk membangun kepercayaan diri," kata Ibag saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Gresik.

Ibag mengatakan meski menargetkan masuk empat besar, Proliga 2020 sejatinya merupakan ajang "try out" bagi Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim untuk berlaga di PON XX di Papua.

"Sehingga, ketika PON XX di Papua, pemain kami yang rata-rata masih muda sudah terasah mental tandingnya dan bisa meraih medali emas," katanya.

Baca juga: Petrokimia Puslatda KONI Jatim tekuk Jakarta BNI 3-2

ibag menuturkan dalam menghadapi seri kedua, pihaknya fokus memperbaiki teamwork dan kekompakan tim, dan akan diperkuat satu pemain asing mantan penghuni timnas Amerika Serikat (AS), Ayana Jean Whitaker (27 tahun).

"Secara persiapan tidak ada kendala apa pun. Kita latihan tiap hari, pembenahan teknik, fisik maupun taktik," kata Ibag.

Sementara itu, dalam seri kedua Proliga 2020 di Gresik akan ada delapan pertandingan.

Pada hari pertama, selain dibuka oleh Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim melawan Jakarta Pertamina Energi (Putri), juga akan mempertandingkan tim Putra Lamongan Sadang MHS vs Jakarta BNI 45.

Baca juga: Tumbangkan Samator, Pertamina juara putaran pertama Proliga 2020

Baca juga: Putri Jakarta PGN Popsivo kalahkan BJB Tandamata 3-1


Hari kedua, Jakarta Garuda vs Jakarta Pertamina Energi (Putra). Jakarta PGN Popsivo Polwan vs Bandung BJB Tandamata (Putri), dan Palembang Bank Sumsel Babel vs Surabaya Bhayangkara Samator (Putra).

Hari terakhir, Jakarta Pertamina Energi vs Jakarta BNI 46 (Putra). Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim vs Jakarta BNI 46 di hari terakhir (Putri), dan Palembang Bank Sumsel Babel vs Lamongan Sadang MHS (Putra).


 

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020