Jakarta,  (ANTARA News) - Arus lalu lintas di jalan Tol Tangerang-Jakarta mengalami kemacetan total sehingga laju berbagai kendaraan sempat tidak bergerak sepanjang empat kilometer.

"Kemacetan karena telah terjadi kecelakaan di kilometer 18 menuju Jakarta," kata Bripka Ogan kepada Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin pagi.

Peristiwa kecelakaan di Tol Tangerang-Jakarta pada sekitar pukul 05.00 WIB itu melibatkan tiga kendaraan, yaitu taksi B 1081 IU, truk jenis fuso B 9882 ZL, dan Bus Damri BE 3287 AB.

Akibat dari tabrakan beruntun tersebut, sebanyak empat orang penumpang Bus Damri mengalami luka berat dan satu orang penumpang taksi mengalami luka ringan.

Kelima korban itu lalu segera dilarikan ke Rumah Sakit Global Medika di daerah Kebon Nanas, Tangerang, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sedangkan nama dari para korban adalah Dwi Narko, Yayuk Rahmawati (27), Azidin Muhlisin (57), M Nur Sunaryo (34), dan seorang penumpang taksi yang masih belum diketahui identitasnya.

Bripka Ogan menuturkan, kepadatan kendaraan dilaporkan terpantau di jalur dari arah Tangerang menuju Jakarta yang dimulai dari akses masuk tol di Serpong sampai daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Bagi masyarakat yang akan menggunakan jalan tol dari Tangerang mengarah ke Jakarta diimbau untuk mencari jalan alternatif.

Peristiwa kecelakaan tersebut kemudian ditangani oleh petugas Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Metro Tangerang.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009