Liga Inggris

Beckham bandingkan gaya melatih Solskjaer dan Sir Alex Ferguson

Beckham bandingkan gaya melatih Solskjaer dan Sir Alex Ferguson

David Beckham.(REUTERS/CARLO ALLEGRI)

Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain legendaris Manchester United David Beckham membandingkan gaya melatih Ole Gunnar Solskjaer dengan Sir Alex Ferguson sekaligus memberikan dukungan kepada mantan rekan setimnya tersebut.

Beckham yakin bahwa Solskjaer, yang pernah bermain bersama di bawah asuhan Ferguson, telah melakukan pekerjaan dengan baik dan sangat mengenal United luar dalam sebagai sesama legenda klub.

Baca juga: Manchester United semakin gencar berburu Jack Grealish

Mantan pemain Real Madrid tersebut berpendapat bahwa Solskjaer akan melindungi para pemain dan klubnya hingga saat terakhir, sesuatu yang ia tiru dari pelatih Sir Alex Ferguson.

"Saya rasa ia melakukan pekerjaan dengan baik," kata Beckham kepada Sky Sports pada Kamis (27/2). “Fakta bahwa ia melindungi, membela dan terus bersikap positif kepada para pemainnya, ia tentu mempelajarinya dari Sir Alex Ferguson."

"Ia tidak akan pernah mengkritik pemain dari klubnya dan Ole melakukan hal yang sama."

Baca juga: Klasemen Liga Inggris setelah Manchester United tempel zona Champions

"Ia (Solskjaer) masih belajar, tetapi ia akan melindungi para pemainnya dan melindungi Manchester United. Semua penggemar akan mendukungnya karena ia orang yang hebat dan karena apa yang telah ia lakukan untuk Manchester United selama bertahun-tahun."

Beckham kemudian menjelaskan mengapa Manchester United mengalami keterpurukan beberapa tahun terakhir dan sulit kembali berjaya sejak ditinggal Sir Alex. Saat ini, mereka berada di urutan kelima di klasemen liga Inggris dan terpaut tiga poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat.

"Saya rasa ketika Anda adalah klub sebesar Manchester United dan Anda memiliki kesuksesan seperti yang kami miliki, akan selalu ada periode dimana klub lain juga meraih beberapa kesuksesan," tambahnya.

Baca juga: Klub MLS milik Beckham datangkan dua pemain pertamanya

“Ketika kesuksesan itu diraih oleh Manchester City atau Liverpool, itu akan selalu dibicarakan. Selalu akan ada masa transisi, terutama saat Alex Ferguson mengundurkan diri.“

“Apakah sekarang saya tidak menyaksikan United bertanding? Tentu saja tidak, itu karena saya penggemar berat Manchester United dan apa pun situasinya, saya suka menonton mereka bermain. Namun, mari kita berharap ini tidak berlangsung terlalu lama karena kita adalah salah satu klub terbesar di dunia dan tidak banyak klub memiliki tradisi itu."

Beckham sendiri belakangan disibukkan dengan persiapan untuk meluncurkan klub miliknya Inter Miami pada akhir pekan ini, yang akan berkompetisi di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Baca juga: Klub milik Beckham resmi tunjuk Alonso jadi pelatih pertama

Baca juga: David Silva siap bergabung dengan klub milik David Beckham

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar