Surabaya,  (ANTARA News) - Mendagri, Mardiyanto, melantik Soekarwo dan Saifullah Yusuf sebagai Gubernur dan Wakil GubernurJatim periode 2009 - 2014 di Surabaya, Kamis.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan melalui rapat paripurna istimewa masa persidangan tahun 2009 DPRDB Provinsi Jatim yang dimulai pukul 8.30 WIB.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRDB Provinsi Jatim, Fathorrajid. Pembacaan SK Presiden dibacakan oleh Sekwan DPRDB Provinsi Jatim, Akmal Budianto.

Proses pelantikan yang dilakukan Mendagri berjalan lancar dan tidak ada interupsi dari anggota dewan karena rapat paripurna tersebut tidak mengambil keputusan.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan serah terima memori jabatan dari Pj.Gubernur Jatim, Setia Purwaka, kepada gubernur dan wakil gubernur terpilih.

Pelantikan dihadiri pejabat Muspida,bupati dan walikota se-Jatim, pejabat Pemprov, perwakilan negara sahabat, anggota KPUB Jatim, komisi di Pemprov Jatim, anggota DPD dan DPRB RI, pengusaha. mantan pejabat serta sejumlah ulama.

Sejumlah pejabat pusat dan kepala daerah yang nampak hadir diantaranya Ketua MPRB RI, Hidayat Nur Wahid, Menkominfo, M. Nuh, Mendiknas, Bambang Sudibjo, Gubernur DKIB Jakarta, Fauzi Bowo selaku Ketua APPSI, Gubernur Gorontalo, Fadel Muhammad selaku Sekretaris APPSI dan Wagub Jabar, Dede Yusuf.(*).

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009