Jakarta, 12/2 (ANTARA) - Pemerintah Indonesia kembali memperoleh penghargaan internasional terkait dengan pengelolaan Surat Berharga Negara.

     Pada hari Rabu, 11 Februari 2009, Pemerintah Indonesia menerima penghargaan dari IFR Asia sebagai The Best Islamic Deal dan The Best Indonesia Capital Market Deal atas penerbitan Surat Berharga Syariah Negara (sukuk negara) seri IFR0001 dan IFR0002. Pemberian penghargaan ini diselenggarakan di Hong Kong di mana pada keesokan harinya tanggal 12 Februari 2009, Pemerintah juga menerima penghargaan dari Finance Asia untuk kategori Best Sovereign Bond of The Year atas penerbitan Obligasi Negara dalam valuta asing (global bond) bulan Juli 2008.

     Penerbitan global bond dan sukuk negara ini telah mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari pasar keuangan global. Sebelumnya, pada tanggal 15 Januari 2009, Pemerintah juga telah menerima tiga penghargaan sekaligus atas penerbitan global bonds bulan Januari dan Juni 2008 dari media keuangan internasional, The Asset. Penghargaan yang diraih adalah untuk kategori sebagai berikut:
   
     1. Best Issuer;
     2. Best Sovereign Bond untuk penerbitan Obligasi Negara dalam valuta asing seri INDO-18 dan INDO-38;
     3. Best Deal in Indonesia untuk penerbitan Obligasi Negara dalam valuta asing seri INDO-18 dan INDO-38.

     Sedangkan pada tanggal 4 Februari 2009, Pemerintah juga telah menerima penghargaan dari Alpha Southeast Asia untuk penerbitan sukuk negara, dengan kategori penghargaan:
   
     1. Best Deal of The Year;
     2. Best Sovereign Deal of The Year in Southeast Asia.

     Dengan demikian total penghargaan yang telah diraih pemerintah Indonesia terkait dengan pengelolaan Surat Berharga Negara telah mencapai delapan penghargaan.

     Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi Harry Z. Soeratin, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Departemen Keuangan

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009