Liga 1 Indonesia

Persija percaya diri mampu kalahkan Borneo FC

Persija percaya diri mampu kalahkan Borneo FC

Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias (kedua dari kanan) dan bek Persija Marco Motta (kedua dari kiri) memberikan keterangan pers pralaga Liga 1 Indonesia 2020 kontra Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (29/2/2020). Pertandingan itu berlangsung di SUGBK pada Minggu (1/3) mulai pukul 15.30 WIB. (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta percaya diri mampu taklukkan tamunya Borneo FC dalam laga perdana mereka di Liga 1 Indonesia 2020, yang akan dilangsungkan di Jakarta, Minggu (1/3).

Dalam konferensi pers pralaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu, pelatih Persija Sergio Farias menyebut bahwa timnya dalam kondisi sempurna untuk menaklukkan lawannya.

Baca juga: Borneo FC tak takut dengan "The Dream Team" Persija Jakarta

"Kami dalam kondisi yang bagus dan sudah menyiapkan taktik untuk besok. Kami bermain di kandang dan bertekad mendapatkan hasil maksimal," ujar Sergio.

Meski beberapa kali diganggu hujan, juru taktik asal Brasil itu memastikan tidak ada masalah dengan persiapan skuat berjuluk Macan Kemayoran.

Saat ini, lanjut Farias, dirinya tinggal memilih tim utamanya untuk pertandingan tersebut. Menurut dia, hanya mereka yang fit 100 persen yang akan bermain.

Farias enggan membahas secara khusus soal bek Otavio Dutra. Seperti diketahui, pemain naturalisasi itu masih dalam pemulihan cedera paha yang dideritanya sejak turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020.

Baca juga: Rodrigo: Pemain timnas modal Persija untuk taklukkan Borneo
Baca juga: Otavio Dutra ingin tampil kontra Borneo FC


"Saya terbiasa memakai pemain yang 100 persen bisa diturunkan. Saya menyiapkan strategi dan formasi sesuai dengan lawan," tutur Farias.

Bek kanan Persija Marco Motta mengaku dia dan rekan-rekannya siap tempur untuk pertandingan kontra Borneo.

Pemain yang direkrut Persija pada awal tahun 2020 itu yakin timnya memiliki modal cukup untuk menundukkan lawan setelah merebut peringkat kedua dalam turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 di Malang.

Baca juga: Borneo FC butuh lebih banyak uji coba untuk matangkan skema permainan

"Kami menjalani pramusin yang bagus di Malang. Semua sudah siap. Kami melangkah ke lapangan untuk menang," kata Motta.

Persija Jakarta akan menghadapi Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (1/3) mulai pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan data statistik, dari sembilan kali pertemuan sejak 2016, Persija Jakarta menang enam kali atas Borneo. Sisanya, Borneo tiga kali menaklukkan Persija.

Dalam pertemuan terakhir di Liga 1, Persija yang menjadi tuan rumah menundukkan Borneo dengan skor 4-2 pada 11 November 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar