Berlin (ANTARA News) - Aktris Bollywood, Aishwarya Rai Bachchan, menerima sambutan meriah dari kalangan penggemarnya dan media global pada Festival Film Berlin 'Berlinale' ke-49 yang kini sedang berlangsung di sini, yang juga tempat sebagian adegan film Hollywood terakhirnya 'Pink Panther 2' diambil.

PTI Melaporkan,  aktris jelita India yang berpakaian pink itu Jumat malam mendapat sambutan hangat oleh ratusan insan film ketika dia tiba di Berlinale Palast, panggung festival utama, untuk pembukaan pemutaran film tersebut. Dalam film tersebut, Aishwarya memainkan peran pendukung dan berjalan di sepanjang karpet merah.

Aktris ini tak menunjukkan tanda-tanda tidak senang di udara dengan temperatur di bawah nol di Berlin, dan menghabiskan waktu sekitar 15 menit untuk menandatangani buku-buku peminta tandatangan dan memberikan wawancara kepada berbagai jaringan TV yang meliput festival tersebut.

Dia bergabung dengan bintang komedian Hollywood Steve Martin dan superstar Prancis Jean Reno, yang memainkan peran utama di dalam film itu, di samping sutradara film tersebut Harald Swat pada acara pembukaan yang glamor.

Menjawab pertanyaan-pertanyaan dari media internasional, si cantik dari India ini mengatakan, meskipun dia hanya mendapat peran kecil dalam film ini, namun ia cukup senang turut ambil bagian dalam sequel film yang mencapai hit di seluruh dunia pada 2006 itu, dan merasa terhormat bisa bekerjasama dengan para selebritis seperti Steve Martin, Jean Reno, John Cleese, Andy Garcia, Alfred Molina dan Emily Mortimer.

Aishwarya Rai, yang memainkan peran Sonia, salah satu dari beberapa pakar di dalam tim penyelidikan itu, mengatakan bahwa dia berakting di dalam film itu bukan untuk mendongkrak citra internasionalnya sebagai seorang aktris, atau untuk membangun model perannya.

"Saya sangat menyukai peran yang ditawarkan kepada saya dan karena itu saya menerimanya. Mudah untuk memainkan peranan Sonia yang sungguh menganggumkan, dan saya sangat menikmatinya," kata aktris ini.

"Saya juga menikmati bekerja dengan sutradara film tersebut," ujarnya menambahkan.

Sutradara Harald Swat mengatakan, dia sangat senang mendapatkan Aishwarya Rai untuk filmnya dan menyatakan penghargaan atas perannya.

Jean Reno mengatakan, dia merasa sangat terhormat bisa bekerja dengan aktris ini.

Di dalam Pink Panther 2, detektif legendaris kembali ke layar lebar untuk menemukan beberapa harta karun dari seluruh dunia yang dicuri oleh seorang pencuri yang kejam. Harta karun itu termasuk berlian Pink Panther yang tak ternilai harganya.

Steve Martin mengatakan bahwa film ini adalah satu penghormatan terhadap cerita asli Pink Panther. "Peter Sellers adalah komedian terbesar. Bagi saya, Inspektur Clouseau adalah komendian Hamlet. Ini salah satu di antara banyak peranan sulit untuk dimainkan, dan saya sangat tersanjung," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009