Roma (ANTARA News/AFP) - Harapan Lazio dan Napoli untuk berlaga di kompetisi Eropa tahun depan kembali terganjal ketika kedua klub itu kembali gagal meraih kemenangan dari enam pertandingan secara beruntun Liga Italia Seri A, Minggu.

Lazio ditahan imbang klub papan bawah Torino 1-1 di Stadion Olimpiade Roma, sementara Napoli juga ditahan dengan angka sama oleh tim tamu Bologna di Stadion San Paolo.

Hasil imbang itu membuat peluang bagi kedua klub untuk berlaga di kompetisi tingkat Eropa semakin menjauh, padahal mereka sempat mengawali kompetisi domestik dengan cukup meyakinkan dengan memimpin klasemen.

Namun hasil imbang tersebut setidaknya mengakhiri empat kali kekalahan beruntun yang dialami oleh Lazio, tim asuhan pelatih Delio Rossi itu.

Gol yang dicetak Sebastiano Siviglia membuat Lazio berhasil menggagalkan peluang Torino untuk membawa pulang nilai tiga, setelah mereka sempat unggul lebih dulu melalui Ignazio Abate pada babak pertama.

Abate menjebol gawang tuan rumah Lazio pada menit ke-36 melalui tendangan jarak dekat setelah pemain tengah asal Perancis Olivier Dabo kehilangan bola di lapangan tengah.

Namun keunggulan Torino hanya bertahan sampai 15 menit menjelang pertandingan berakhir ketika Siviglia mencetak gol melalui sundulan kepada menyambut umpan silang Stefano Mauri.

Pertandingan yang berlangsung tidak menarik itu sempat diwarnai oleh drama pada menit-menit pertama babak kedua ketika wasit Massimiliano Saccani secara tidak sengaja dihantam bola tendangan pemain Lazio Aleksandar Kolarov.

Saccani tampak tidak bisa bergerak selama beberapa menit sebelum bisa menguasai keadaan untuk melanjutkan memimpin pertandingan.

Dengan hasil imbang untuk kelima kalinya secara beruntun itu, Torino masih tetap bertahan di peringkat ketiga dari bawah klasemen sementara.

Pada pertandingan lainnya di Napoli, Cristian Maggio lebih dulu mencetak gol untuk tuan rumah Napoli pada menit ke-20 setelah bekerja sama dengan pemain asal Argentina Ezequiel Lavezzi.

Tapi keunggulan itu hanya bertahan tiga menit sebelum topskor Seri A Marco Di Vaio mencetak gol balasan dan merupakan gol ke-16 selama kompetisi tahun ini.(*)


Attributes

Channel
Olahraga

Keyword
--




Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009