Yogyakarta (ANTARA News) - Tuan rumah PSS Sleman mengalahkan Gresik United 2-1 dalam pertandingan putaran kedua Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia 2008 Wilayah Timur di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin petang.

Setelah bermain tanpa gol pada babak pertama, kedua tim sepanjang babak kedua memainkan permainan tempo tinggi dan saing melancarkan serangan.

Tuan rumah tertinggal terlebih dulu 0-1 pada menit 52 melalui gol pemain Gresik United, Basuki, yang memanfaatkan umpan terobosan dari Javier Roca, dan gagal ditepis kiper PSS Agung Prasetyo.

Tertinggal 0-1 PSS meningkatkan tempo permainan dan melancarkan serangan dari sayap kanan. Bola dibawa Slamet Nurcahyo hingga mendekati gawang.

Tendangan Slamet ke gawang Gresik masih bisa diblok kiper Dedi Iman, namun bola muntah yang kemudian disambut Eka Santika dengan sundulan hingga menciptakan gol balasan pada menit 73.

Tiga menit kemudian, pada menit 76, PSS menambah satu gol lagi melalui sundulan Busari. Serangan balik PSS yang cepat dari sayap kiri membuat Slamet Nurcahyo dijatuhkan pemain belakang Gresik United di sudut kiri gawang.

Wasit Iis Isa Permana dari Bandung memberi tendangan bebas untuk PSS yang kemudian dilakukan Slamet Nurcahyo. Tendangan Slamet melambung ke depan gawang Gresik United yang langsung disundul oleh Busari.

Sundulan Busari menjebol gawang Grsik United yang dijaga Dedi Iman, sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1.

Meski hujan turun cukup deras pada pertengahan babak kedua, namun tidak mengendurkan semangat pemain untuk tetap bermain dalam tempo cepat. Beberapa peluang diciptakan ekda tim, namun skor tetap bertahan 2-1 hingga wasit mneiup peluit panjang.

Wasit Iis Isa Permana mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain Gresik United sepanjang pertandingan 90 menit yang disaksikan sekitar 10.000 penonton itu, masing-masing Marcela Ramos dan Heri Purnomo.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009