Bupati Lebak terima penghargaan dari Mendagri

Bupati Lebak terima penghargaan dari Mendagri

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat menerima penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP dari Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian pada peringatan HUT Ke-70 Satpol PP dan HUT Ke-58 Satlinmas di eks Bandara Selaparang Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa (3-3-2020). ANTARA/Lukman Hakim/klw/pri.

Lebak (ANTARA) - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menerima penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP dari Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian di eks Bandara Selaparang Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa.

Penghargaan tersebut berikan kepada kepala daerah yang mempunyai komitmen dan peduli terhadap Pamong Praja di daerahnya.

PeringatanHUT Ke-70 Satpol PP dan HUT Ke-58 Satlinmas bertema “Peningkatan Profesionalisme Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Menuju Indonesia Maju" itu diikuti ribuan anggota Satpol PP dan Satlinmas perwakilan dari seluruh Indonesia.

Dengan diraihnya penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpolpp dari Menteri Dalam Negeri itu, Bupati Lebak berharap bisa memotivasi anggota Satpol PP sebagai aparat dalam menyelenggarakan ketertiban umum dan ketenteraman, serta menyelenggarakan perlindungan kepada masyarakat.

Baca juga: HUT Satpol PP, Gubernur NTB terima penghargaan Karya Bhakti Peduli

Baca juga: Mendagri dorong Satpol PP dan Satlinmas lebih humanis


"Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turut mendukung dalam mewujudkan ketertiban umum. Penghargaan ini sebagai bentuk motivasi kepada anggota Satpol PP dalam menyelenggarakan ketertiban umum dan perlindungan terhadap masyarakat," kata Bupati Lebak.

Peringatan itu sebelumnya diadakan  Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Satpol PP.

Direktur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpolpp) Kemendagri Arief M. Eshi menjelaskan bahwa rakornas bertujuan menyamakan persepsi dan pola operasi bagi Satpol PP di daerah melalui kerja sama sinergis dalam menunjang terciptanya situasi kondusif, baik sebelum, maupun sesudah pilkada.

“Rakornas ini akan menyamakan persepsi dari Sabang sampai Merauke untuk tetap menjalin hubungan dari pemerintah pusat sampai kabupaten/kota, menyamakan persepsi, gerak langkah, untuk Satpol PP lebih maju lagi," kata Arief.

Ia mengatakan bahwa Satpol PP bukan untuk bertempur dengan rakyatnya sendiri, melainkan penyeimbang yang nantinya akan menunjukkan representasi negara hadir di kehidupan masyarakat.

Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP ini diberikan kepada gubernur dan bupati/wali kota yang berkomitmen dan peduli dalam peningkatan kinerja Satuan Polisi Pamong Praja serta mempunyai dedikasi dan integritas tinggi dalam peningkatan peran Satuan Polisi Pamong Praja dalam upaya mendukung kelancaran pemerintah daerah.

Baca juga: Mendagri minta Satpol PP dan Satlinmas kawal Pilkada 2020

Pewarta: Lukman Hakim/Samba
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

90 Personel Satpol PP Jakpus sidak Pasar Malam Jiung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar