Liga Inggris

Sokratis siap angkat kaki bila tidak dibutuhkan lagi di Arsenal

Sokratis siap angkat kaki bila tidak dibutuhkan lagi di Arsenal

Sokratis Papastathopoulos melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Portsmouth di Fratton Park, Portsmouth, Inggris pada 2 Maret 2020.(REUTERS/PAUL CHILDS)

Jakarta (ANTARA) - Bek Sokratis Papastathopoulos siap angkat koper dari Arsenal pada bursa transfer musim panas ini bila ia tidak lagi masuk rencana jangka panjang pelatih Mikel Arteta.

Bek asal Yunani tersebut terikat kontrak di Stadion Emirates hingga akhir musim 2021 dan sebelumnya ia mengatakan bahwa ia akan menghormati komitmennya di Arsenal sebelum mempertimbangkan pindah ke klub lain.

Sokratis kesulitan menggeser duet David Luiz dan Shkodran Mustafi di jantung pertahanan skuat asuhan Arteta, sedangkan Pablo Mari juga mulai sering dimainkan dan bek William Saliba akan kembali ke Arsenal usai menjalani masa peminjaman di klub Prancis Saint Etienne.

Baca juga: Arteta bahagia eksperimen tim mudanya berhasil pada Piala FA

Bila jarang mendapatkan waktu bermain di klub London utara tersebut Sokratis mengakui bahwa ia siap untuk meninggalkan Arsenal.

Pemain berusia 31 tahun itu mengatakan bahwa ia tidak tahu nasibnya di Arsenal saat ditanya wartawan terkait masa depannya.

"Saya punya (kontrak) satu tahun lagi di sini, tetapi saya diam saja," tambahnya yang dilansir Goal pada Selasa.

"Saya tidak peduli. Bila saya tidak bahagia, saya tidak bermain cukup atau pelatih tidak menyukai saya, saya tidak peduli dengan kontrak.“

Baca juga: Sesal terbesar Aubameyang setelah buang peluang emas

"Bagi saya uang itu tidak penting, yang terpenting saya merasa bahagia, saya merasa senang dan tim senang dengan saya. Bila tidak, saya ambil jalan lain dan saya pergi.“

Arsenal saat ini duduk di peringkat 10 klasemen Liga Premier Inggris dan terpaut delapan poin dari posisi empat besar.

Mereka akan kembali beraksi pada akhir pekan ketika menghadapi West Ham dalam laga bertajuk Derby London.

Baca juga: Arsenal dikritik tidak profesional oleh mantan beknya

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar