Jakarta (ANTARA) - Timnas Jepang akan bertemu Chili dan Belgia dalam turnamen sepakbola Piala Kirin 2009 sebagai pemanasan menuju kualifikasi Piala Dunia FIFA 2010, kata Asosiasi Sepak Bola Jepang.

Jepang akan melaksanakan dua kali pertandingan melawan Chili di Osaka pada 27 Mei dan dua hari kemudian di Ichihara, sebuah kota yang tidak jauh dari Tokyo.  Selanjutnya, Jepang menghadapi Belgia di Stadion Nasional Tokyo pada 31 Mei.

"Saya memang menginginkan kembali sebuah pertandingan melawan Chili sejak kami bertemu mereka tahun lalu. Saya terkejut, karena mereka menekan kami dengan sangat baik," kata pelatih Jepang, Takeshi Okada dalam laman resmi Konfederasi Sepak bola Asia (AFC), Sabtu.

"Mereka akan membantu kami untuk meningkatkan penampilan tim," katanya.

Timnas Belgia yang selalu bermain solid akan menjadi referensi berguna bagi Timnas Jepang untuk lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia.

Jepang saat ini berada di posisi kedua klasemen, dua poin dibawah Australia dalam kualifikasi grup Zona Asia setelah Jepang mengumpulkan delapan poin dari dua kali menang dan dua kali seri.

Hanya dua tim teratas dari grup ini termasuk Bahrain dengan empat poin, Qatar (4) dan Uzbeksitan (1) yang lolos ke Piala Dunia Afsel 2010, sementara posisi ketiga masih memiliki kesempatan playoff.

Pemenang tunamen Piala Kirin ini akan mendapat hadiah 100 ribu dolar AS, sedangkan runner up memperoleh 50 ribu dolar AS.  (*)



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009