Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Bandara Raden Inten II, Tanjungkarang, Lampung Asep Kosasih Samapta mengimbau masyarakat tidak panik akan persebaran virus corona.

"Kami telah meningkatkan pengawasan secara masif dan menyeluruh di kawasan bandara, guna mencegah penyebaran virus corona melalui pintu kedatangan, oleh karena itu masyarakat diharapkan jangan panik, " ujar Kepala Bandara Raden Inten II Asep Kosasih Samapta, saat di hubungi di Bandarlampung, Rabu.

Menurutnya, beragam upaya telah dilakukan semaksimal mungkin untuk menjaga masyarakat Lampung dari persebaran virus corona, salah satunya dengan menyediakan fasilitas pemeriksaan bagi penumpang.

Baca juga: Menristek: Eijkman dan Bio Farma intensif upayakan pembuatan vaksin

"Bandara Raden Inten II telah menyediakan sejumlah fasilitas pemeriksaan bagi penumpang untuk mengantisipasi persebaran virus corona seperti, thermal scanner, hand sanitizer, ruang isolasi, serta fasilitas untuk mengisi healt alert card, " katanya.

Ia mengatakan, untuk memaksimalkan pencegahan penyebaran virus corona, seluruh karyawan bandara harus menjalankan beragam prosedur kesehatan.

"Seluruh karyawan bandara terutama di bagian frontliner telah dilengkapi dengan perlengkapan khusus dalam menjalankan tugas, serta selalu memantau penumpang yang datang dengan standar pemeriksaan yang telah ditetapkan, " katanya.

Menurutnya, Bandara Raden Inten II sebagai salah satu pintu masuk telah melaksanakan beragam langkah antisipasi penyebaran dengan bersinergi bersama sejumlah instansi agar mengurangi keresahan di masyarakat.

"Kemarin telah ada tim dari WHO juga yang telah datang ke Bandara Raden Inten II, dan telah banyak langkah antisipasi dilakukan, sehingga masyarakat diharapkan tidak resah serta selalu melaporkan jejak perjalanan, agar memudahkan petugas dalam mengantisipasi persebaran, " ujarnya.

Baca juga: Masyarakat Lampung diminta tidak resah, usai warganya dikarantina
Baca juga: Gubernur: Lampung siaga antisipasi virus corona
Baca juga: Antisipasi corona, Bandara Raden Inten II siapkan tindakan preventif


 

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020