Banjarmasin, (ANTARA News) - Artis dangdut, Dewi Persik yang datang berwisata bersama kekasihnya, Aldi Taher sontak "menyenggol" warga Banjarmasin dengan imbauan agar menjaga kebersihan sungai.

Ia yang menyusuri sungai di Kota Banjarmasin terkesan dengan keindahan sungai di wilayah berjuluk "Kota Seribu Sungai" di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Saya berharap warga Banjarmasin jagalah kebersihan sungai ini agar tidak kotor, karena sayang kalau kotor akan merusak keindahan dan bisa merusak potensi wisata sungainya," kata penyanyi mantan isteri Saiful Jamil tersebut di Banjarmasin, Senin.

Dewi persik ke Kalsel mendampingi Hj Endah E Murnalita,SH seorang politisi perempuan dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang kini menjadi calon legeslatif DPR-RI pemilihan Kalsel, politisi ini juga dikenal sebagai pengacara yang selama ini mendampingi Dewi Persik dalam soal hukum.

Menurut Dewi Persik kotoran yang seharusnya tak boleh dibiarkan mengotori sungai di Banjarmasin adalah kotoran manusia.

"Saya lihat masih banyak jamban (tempat buang hajat di sungai) berdiri di tepian sungai, dan itu sangat tidak bagus bagi kebersihan sungai," kata artis yang dilahirkan di Jember, Jawa Timur, 18 Desember 1985 itu.

Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat Banjarmasin, untuk menghilangkan kebiasaan membuang kotoran ke sungai, apalagi bila dikaitkan dengan Program Pemerintah Banjarmasin.(*)

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009