Malang (ANTARA News) - Pesepakbola asal Slovakia, Chmelo Roman, melengkapi kuota pemain asing Arema, Malang, setelah pelatih Gusnul Yakin merekomendasikannya usai pertandingan ujicoba melawan Persis Solo Sabtu (21/2) kemarin.

Chmelo Roman menandatangani kontrak dengan Arema tidak lama setelah pertandingan ujicoba itu. Arema akan menjamu Perpura Jayapura pada pertandingan resmi putaran II LSI di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (28/2).

"Pemain asal Slovakia ini sudah resmi milik Arema dua jam setelah ada rekomendasi dari pelatih Gusnul Yakin usai menjalani partai uji coba dengan Persis di Stadion Gajayana," kata manajer Arema Ekoyono Hartono di Malang, Senin.

Mantan pemain salah satu klub Selangor Malaysia itu memukau pelatih Arema Gusnul Yakin dalam penampilan perdananya saat diturunkan dalam laga uji coba dengan Persis.

Ikatan kontrak Chmelo Roman berdampak negatif terhadap Leontin Chitescu, pemain gres Arema yang juga baru dikontrak selama satu bulan lalu menjelang putaran II LSI karena harus angkat koper dari tim berjuluk Singo Edan itu.

Menjelang penutupan pendaftaran pemain baru oleh BLI, Arema resmi memiliki lima pemain asing yakni Soulaymane Traore, Patricio Morales, Boubacar Kieta, Furtune Udo dan Chmelo Roman.

Pemain asing yang dicoret dari Arema sejak awal kompetisi LSI 2008/2009 adalah Emile Betrand Mbamba, Epalla Pello Benson, Aaron Nguimbat, Emalue Serge serta Leontin Chitescu.

Sedangkan pemain lokal yang diputus kontraknya adalah I Koman Mariawan, Jefry Prasetyo, Ali Usman dan Dodik Wahyudi.

Pada seleksi awal Leo Chitescu sempat ditolak, tetapi dipanggil kembali dan dikontrak setelah pelatih Gusnul Yakin tak menemukan pemain yang berposisi sebagai gelandang hingga putaran II LSI digelar.

Leo Chitescu yang penampilannya kurang memuaskan akhirnya didepak setelah pelatih dan manajemen menyepakati mengontrak Chmelo Roman, meski Chitescu baru satu bulan bersama tim Singo Edan.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009