Milan, (ANTARA News) - Manchester United menghadapi krisis di barisan pertahanan karena para pemain belakangnya banyak yang cedera menjelang pertandingan tandang yang menentukan hari Selasa di pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Inter Milan.

Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson telah kehilangan bek tengah dari Serbia, Nemanja Vidic yang diskors, sementara pemain veteran Gary Neville dan Wes Brown keduanya dipastikan akan absen, demikian diwartakan AFP.

Bek tengah asal Irlandia Utara, Jonny Evans juga mengalami cedera pergelangan kaki saat menang 2-1 dalam pertandingan Liga Utama Inggris hari sabtu lawan Blackburn, sementara rekannya sebagai pemain belakang, John O'Shea tidak bisa ikut bertanding karena cedera tumit saat timnya menang 3-0 melawan Fulham Rabu lalu.

Itu berarti Ferguson hanya bertumpu pada pemain senior Rio Ferdinand di barisan belakang bagian tengah, sementara satu-satunya pemain belakang lainnya yang masih tersisa di tim inti sebelum musim ini adalah Patrice Evra.

Kesemuanya itu membuat Ferguson sedikit cemas menghadapi pertandingan pertama di babak 16 besar Liga Champions tersebut.

"Pada saat ini, sangat meragukan. Jonny Evans tidak mungkin ikut bertanding, ia tampak sangat meragukan dan saya hanya berharap pada John O'Shea, karena Gary Neville dan Wes Brown tidak bisa turun ke lapangan.

"Kami mempunyai mimpi buruk di barisan pertahanan musim ini. Kami hanya bisa menurunkan pemain seadanya di barisan belakang pada pertandingan hari selasa," katanya.

Itu berarti Ferguson akan  berharap pada salah satu dua pemain remaja kembar untuk barisan belakang, yakni Rafael dan Fabio Da Silva dan barangkali akan diturunkan keduanya.

Atau mungkin Ferguson akan menarik seorang pemain tengahnya untuk memperkuat barisan pertahanan, meskipun hal itu kecil kemungkinannya.(*)

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009