Jayapura (ANTARA) - Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto bersama pejabat utama (PJU) polres menggunakan motor trail saat melaksanakan kunjungan kerja ke markas Polsek Jagebob, Kabupaten Merauke, Papua.

"Perjalanan sejauh 97 kilometer itu ditempuh dengan menggunakan motor trail dikarenakan ada beberapa titik jalan yang rusak," kata Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Kamis.

Baca juga: Kapolres Merauke imbau warga tidak terprovokasi demonstrasi anarkis

Disana, kata dia, selain bertatap muka langsung dengan anggota Polsek Jagebob juga memberikan arahan.

"Saya sampaikan kepada personel Polsek Jagebob, bahwa kunjungan ini merupakan salah satu program untuk melihat langsung kondisi di seluruh wilayah Kabupaten Merauke," katanya.

"Saya pesan kepada personel Polsek Jagebob agar wilayah masing-masing tetap aman, jangan sampai terjadi konflik, diharapkan seluruh anggota dapat bersinergi dengan rekan-rekan baik dari TNI, aparat distrik, maupun masyarakat yang di ada Distrik Jagebob," sambungnya.

Meskipun jauh dari kota Merauke, Ary mengaku telah meminta kepada personel Polsek Jagebob agar tidak membuat pelanggaran.

"Jarak dari Kota Merauke ke Jagebob cukup jauh, namun saya percaya seluruh anggota di Polsek Jagebob dapat menjaga nama baik Polri dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun," katanya.

Baca juga: Kapolres Merauke buka audisi "Papua Festival Fashion Award 2020"

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2020