Pertumbuhan kartu baru untuk tahun ini kami harapkan bisa double digit, sebab tahun lalu saja sekitar 20 persen
Surabaya (ANTARA) - Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit mengaku pertumbuhan kartu baru di Jawa Timur dan sekitarnya tidak terdampak pada ekonomi global, karena sifatnya dinamis.

"Pertumbuhan kartu baru untuk tahun ini kami harapkan bisa double digit, sebab tahun lalu saja sekitar 20 persen, hal ini karena masih banyak pengguna yang mencari promo-promo," kata Bambang di Surabaya, Kamis.

Bambang, pada saat peluncuran fitur “XTRA Unlimited Turbo” bagi pelanggan XL prabayar mengatakan, pertumbuhan kartu baru mayoritas ditopang dengan penggunaan data, sebab pengguna dil uar data seperti telepon dan sms sudah sangat minim.

"Memang untuk kartu baru lebih banyak fokus ke data, sebab untuk telepon dan sms saat ini sudah sangat jarang, karena telepon menggunakan aplikasi Whatsapp sudah lancar," kata Bambang.

Oleh karena itu, Bambang optimistis dengan adanya fitur baru “XTRA Unlimited Turbo” akan mendorong target pertumbuhan pengguna baru tahun 2020 yang ditarget di atas 50 persen.

"Kalau soal target pengguna kartu baru untuk tahun ini, kami sih ingin sebanyak-banyaknya. Dan kami dorong dengan berbagai program yang ada," kata Bambang kepada wartawan.

Sementara terkait fitur baru, Bambang menjelaskan, merupakan hasil dari pemanfaatan digital IT dan data analytics untuk mengidentifikasi kebutuhan pelanggan, sehingga perusahaan lebih mudah dalam menyediakan dan menawarkan layanan yang memang dibutuhkan setiap pelanggan.

Fitur XTRA Unlimited Turbo, kata dia, berlaku untuk beberapa aplikasi pilihan seperti YouTube, Instagram, Facebook, Whatsapp, LINE, GoJek. "Terdapat berbagai macam pilihan paket yang bisa dipilih oleh pelanggan XL dan saat ini sedang berlangsung promosi harga sampai dengan 5 April 2020," katanya.

Ia mengatakan, pelanggan XL bisa mendapatkan paket baru itu mulai 5 Maret 2020 di aplikasi MyXL.

Sementara XL di Jawa Timur didukung sekitar 15 ribu BTS, termasuk lebih dari 6800 BTS 3G dan lebih dari 4500 BTS 4G. Sedangkan layanan XL Axiata telah melayani lebih dari 56 juta pelanggan nasional.



Baca juga: XL Axiata akan fokus pada bisnis inti usai penjualan menara
Baca juga: XL Axiata operasikan jaringan 4G di daerah 3T Lampung
Baca juga: XL Axiata buka jaringan telekomunikasi di Natuna

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2020