Pabrik Makanan Terbesar Perusahaan Akan Melayani 1 Juta Bayi dan Anak di Asia Tiap Tahun

Mengumumkan Perjanjian untuk Membuka Pusat Penelitian dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan Nutrisi Baru
   
     SINGAPURA, 26 Februari (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Abbott (NYSE: ABT) membuka pabrik produk makanan terbesarnya di Singapura guna memenuhi permintaan di kawasan ini akan produk makanan anak, termasuk Similac(R). Pabrik ini akan melayani 1 juta bayi dan anak di Asia tiap tahun. Ini merupakan komitmen perusahaan terhadap kawasan ini, investasi terbesarnya di Asia sekaligus investasi terbesarnya di bidang nutrisi senilai US$300 juta (S$450 juta).

     (Foto:
http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20090225/CG75340 )
   
     Di samping itu, Abbott mengumumkan perjanjian untuk membuka pusat penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan nutrisi baru di Singapura, di mana para ilmuwannya akan fokus pada ujicoba klinis dan pengembangan nutrisi yang disesuaikan dengan kebutuhan makanan di Asia. Pusat keunggulan ini melengkapi pusat penelitian dan pengembangan obat baru Abbott, yang diresmikan bulan lalu di Singapura.

     "Selama lebih dari 80 tahun, Abbott telah merintis ilmu pengetahuan nutrisi, dengan membawa produk tercanggih kepada banyak keluarga dan anak," kata Miles D. White, presiden komisaris sekaligus kepala eksekutif Abbott, yang hari ini meresmikan pabrik baru tersebut di Singapura. "Pabrik baru di Singapura ini akan memungkinkan kami semakin dekat dengan pelanggan kami serta dalam memahami kebutuhan makanan dan preferensi unik konsumen di Asia."
   
     Produk untuk anak Abbott yang dijual di Asia, termasuk susu formula untuk bayi, susu formula lanjutan dan susu untuk pertumbuhan, kini dibuat di pabrik mutakhir ini. Pabrik ini menawarkan tingkat keamanan, pengawasan proses dan kebersihan berkelas dunia di seluruh proses produksi dan distribusi.

     Produk yang dibuat di pabrik Abbott Singapura akan tetap mengandung bahan-bahan bermutu yang sama dan menjalani standar pengujian yang sama dengan produk Abbott yang dibuat di negara lain - konsumen akan memperoleh produk yang juga mereka andalkan dewasa ini. Yang penting, pabrik di Singapura ini memungkinkan pengapalan yang lebih cepat ke toko eceran dan rumah sakit di seluruh negara di kawasan ini, termasuk China, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Vietnam, dan juga Timur Tengah. Pabrik ini mempekerjakan kira-kira 300 orang, yang 50 di antaranya hanya menekuni bidang jaminan mutu.

     Saat ini, Abbott mengoperasikan 11 pabrik makanan di seluruh dunia.

     "Singapura di posisi unik untuk memanfaatkan pertumbuhan Asia," ujar Lim Hng Kiang, Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, yang menjadi tamu kehormatan pada upacara peresmian tersebut. "Abbott, sebagai perusahaan beragam perawatan kesehatan dengan usaha yang meliputi obat-obatan, nutrisi, dan diagnostik, siap melayani aneka ragam kebutuhan Asia. Kami senang Abbott telah memilih Singapura sebagai tumpuan strategisnya di Asia."
   
     Komitmen Abbott terhadap Singapura - Pusat Penelitian dan Pengembangan Baru untuk Ilmu Pengetahuan Nutrisi di Asia-Pasifik
   
     Abbott Nutrition juga telah merampungkan perjanjian dengan Singapura untuk membuka Pusat Penelitian dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan Nutrisi di Asia-Pasifik di Biopolis, taman riset biomedis berteknologi tinggi. Para ilmuwan berpengalaman Abbott di pusat ini akan memimpin ujicoba riset dan klinis di berbagai bidang seperti ilmu pengetahuan pangan dan inderawi, ilmu pengetahuan nutrisi klinis, evaluasi kandungan baru dan ilmu pengetahuan kognisi.         
   
     Dengan menempati pusat di Singapura ini, para ilmuwan Abbott akan dapat menyesuaikan kandungan, produk, rasa dan kemasan baru dengan tantangan nutrisi paling kritis di kawasan ini, serta selera dan preferensi konsumen di Asia-Pasifik.

     Bulan lalu, Abbott membuka pusat penelitian dan pengembangan obat pertamanya di Asia Tenggara - juga di Biopolis Singapura - di mana ia akan melakukan kajian stabilitas, termasuk kajian mengenai kandungan obat aktif dan formulasi baru, guna mendukung persyaratan perundang-undangan global bagi produk obat baru. Upaya di laboratorium ini akan memungkinkan Abbott mempercepat pengembangan obat-obat inovatif yang tengah diteliti dan mampu memberikan pengobatan baru kepada pasien lebih cepat di berbagai bidang seperti ilmu pengetahuan syaraf dan kanker.          
   
     Abbott telah memperluas kehadirannya di negara ini dalam beberapa tahun terakhir dengan meluncurkan beberapa produk penting, termasuk HUMIRA(R) dan stent berlapis obat XIENCE V(TM). Kantor pusat regional untuk beberapa bisnis Abbott, termasuk nutrisi, obat dan diagnostik juga terdapat di Singapura.

     Tentang Produk Nutrisi Abbott yang Dibuat di Singapura
     Abbott Nutrition adalah perusahaan terkemuka dalam menyediakan produk makanan bergizi yang aman, bermutu tinggi dan efektif bagi bayi, anak dan dewasa. Abbott Manufacturing Singapura akan menghasilkan jajaran produk untuk anak di kawasan ini termasuk Similac(R), Gain(R), Gain Plus(R), Grow(R), Grow School(R) dan PediaSure Complete(R).

     Tentang Abbott Nutrition
     Abbott Nutrition membuat dan memasarkan beragam susu formula untuk bayi berbasis ilmu pengetahuan, makanan bergizi untuk kesehatan, cokelat bergizi dan berenergi, serta produk terkait yang mendukung pertumbuhan, kesehatan dan kebugaran orang segala usia. Merek-merek Abbott Nutrition yang diakui di manca negara termasuk merek susu formula untuk bayi Similac(R); merek susu formula lanjutan dan susu untuk pertumbuhan Gain(R) bagi bayi berumur lebih tua dan anak yang baru belajar berjalan; merek susu untuk anak pra-sekolah berusia 3 tahun ke atas Grow(R); merek makanan bergizi lengkap dan seimbang dan kudapan untuk anak PediaSure(R); serta merek makanan bergizi lengkap dan seimbang untuk dewasa Ensure(R).

     Di samping itu, Abbott Nutrition adalah perusahaan terkemuka dalam makanan untuk kesehatan yang terbukti secara klinis memenuhi kebutuhan makanan yang berbeda penderita penyakit parah atau yang mengharuskan gizi khusus, seperti merek susu kocok dan cokelat bergizi Glucerna(R) bagi penderita diabetes. Abbott Nutrition juga menawarkan produk nutrisi khusus EAS(R) yang memenuhi kebutuhan unik para atlit, dan juga Cokelat Bergizi Alami ZonePerfect(R) untuk orang-orang yang sibuk.

     Tentang Abbott
     Abbott adalah perusahaan perawatan kesehatan global berbasis luas yang menemukan, mengembangkan, membuat dan memasarkan produk medis, termasuk makanan bergizi, peralatan dan diagnostik. Perusahaan ini mempekerjakan kira-kira 69.000 orang dan memasarkan produknya di lebih dari 130 negara.

     Siaran pers dan keterangan lain Abbott terdapat di situs Web perusahaan di www.abbott.com.

     Tentang Abbott Manufacturing Singapore
     Abbott adalah perusahaan terkemuka dalam menyediakan produk makanan bergizi yang aman, bermutu tinggi dan efektif bagi bayi, anak dan dewasa. Abbott Manufacturing Singapore (AMS), pabrik makanan bergizi pertama Abbott di Asia, merupakan investasi terbesar perusahaan di Asia sekaligus investasi terbesarnya di bidang nutrisi. AMS akan melayani 1 juta bayi dan anak di Asia tiap tahun. Saat ini, Abbott mengoperasikan 11 pabrik makanan di seluruh dunia. Pabrik ini fasilitas terpadu sepenuhnya bagi pembuatan produk makanan bergizinya.

     Fakta Penting
     - Lokasi: Taman Biomedis Tuas II, Singapura
     - Investasi: Kira-kira S$450 juta/ US$300 juta
     - Produk pertama: Januari 2009
     - Total luas lahan: 52.000 meter persegi/ 570.000 kaki persegi
   
     Lokasi strategis di Asia: Singapura menawarkan banyak manfaat sebagai pusat distribusi regional: tenaga kerja yang sangat terdidik dan termotivasi; mutu dan standar keamanan pangan berkelas dunia; serta fasilitas pelabuhan yang sangat baik. Lokasi ini akan mengurangi waktu pengiriman produk ke pelanggan di kawasan ini, yang akan memperpanjang masa penjualan produk Abbott Nutrition dan menambah ketersediaan produk bagi pelanggan di Asia.

     Memberikan peluang pekerjaan: Saat ini, parik tersebut mempekerjakan 300 orang. Ia punya tenaga kerja dari beragam budaya, dengan karyawan dari negara-negara di kawasan ini, termasuk Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, China, India dan Indonesia.

     Fitur ramah lingkungan: Abbott sungguh-sungguh menjamin bahwa ia memperkecil dampak operasi pabrik atas lingkungan. Langkah-langkah ini mencakup sistem pemantauan dan meminimalisir penggunaan energi, limbah air dan pengadaan bagi pendaur-ulangan. Pabrik ini memperoleh sertifikasi "Emas" Merek Hijau Singapura oleh Otoritas Bangunan dan Konstruksi Singapura.

     Pabrikasi canggih: Abbott memiliki standar pabrikasi internasional terketat yang menjamin bahwa produk makanan bergizinya aman serta memperbaiki secara efektif kesehatan dan kebugaran konsumen. Lingkungan pembuatan, serta perlengkapan dan prosedur pabrik tersebut, bertujuan mencapai tingkat pengawasan proses dan kesesuaian tertinggi dengan praktik-praktik pembuatan yang baik melalui setiap langkah proses pembuatan dan distribusi.     
   
     Mutu produk yang sama: Produk buatan Singapura sama dengan produk yang dibuat di Eropa dan Amerika Serikat, dengan kandungan dan standar pengujian bermutu tinggi yang sama.

     SUMBER: Abbott

     KONTAK:  Media di Asia
              Jennifer Smoter 
              +1-847-772-4631 atau

              Larry Baumann
              +1-847-612-8274 atau

              Media Lain
              Scott Stoffel
              +1-847-936-9502 atau

              Investor
              Tina Ventura
              +1-847-935-9390 kesemuanya untuk Abbott
  
(ABT)

     Link Lampiran Gambar:
http://asianetnews.net/ViewImage.asp?ID=119679
 


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009