Game "The Last of Us" akan diadaptasi ke dalam versi serial TV

Game "The Last of Us" akan diadaptasi ke dalam versi serial TV

Visual daru video game "The Last of Us II" (2020). (Twitter/thelastofusii)

Jakarta (ANTARA) - Waralaba video game PlayStation buatan Sony, "The Last of Us" dikonfirmasi akan diadaptasi ke dalam versi serial televisi oleh sineas Craig Mazin, yang akan tayang di HBO.

Dilansir The Hollywood Reporter, Neil Druckmann juga terlibat dan akan bekerja dengan Mazin untuk menulis dan memproduseri serial ini.

"Dari pertama kali saya duduk untuk berbicara dengan Craig, saya sama-sama terpesona oleh pendekatannya terhadap narasi dan cintanya dan pemahaman yang mendalam tentang The Last of Us," kata Druckmann.

"Sebelumnya, Craig dan HBO telah membuat 'Chernobyl' - karya yang menegangkan, mengerikan, dan emosional. Aku tidak bisa memikirkan orang lain yang lebih baik untuk menghidupkan kisah 'The Last of Us' sebagai acara televisi," ujarnya melanjutkan.

Carolyn Strauss juga akan menjadi eksekutif produser bersama dengan Evan Wells, CEO Naughty Dog, pengembang game yang berbasis di Santa Monica.

Proyek ini merupakan produksi bersama dengan Sony Pictures Television yang bekerja sama dengan PlayStation Productions, dan akan menjadi serial televisi pertama dari PlayStation Productions.

Diluncurkan pada 2013, Sony dan Naughty Dog meluncurkan game "Last of Us" yang berlatar di masa post-apocalypse, berpusat pada hubungan antara Joel dan Ellie, seorang remaja yang mungkin menjadi kunci penyembuhan bagi wabah mematikan.

Seri HBO akan mengulik peristiwa-peristiwa sesuai game asli yang ditulis oleh Druckmann, dengan kemungkinan konten tambahan berdasarkan sekuel video game yang akan datang, "The Last of Us Part II", yang akan dirilis pada 29 Mei 2020.



Baca juga: Zynga umumkan game mobile magis match-3 Harry Potter: Puzzles & Spells

Baca juga: Pevita Pearce main "game" di ponsel sampai warnet

Baca juga: Jumlah orang yang mengunduh game seluler melonjak karena corona
 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar