Jakarta, 27/2 (ANTARA) - Pada Rapat umum Pemegang Saham Luar Biasa PT International Nickel Indonesia Tbk ("Perseroan") yang diadakan pada hari Kamis (26 Februari), pemegang saham Perseroan telah menyetujui pengangkatan Tito Botelho Martins sebagai Presiden Komisaris, menggantikan Murilo Ferreira.

     Tito Botelho Martins ("Tito Martins") diangkat sebagai President and Chief Executive Officer Vale Inco pada tanggal 1 Januari 2009. Beliau tetap memegang jabatan sebagai Executive Director of Non-Ferrous Vale. Mr. Martins bertanggung jawab atas operasi tambang nikel, tembaga, alumunium dan batubara. Sebelumnya, Tito Martins menjabat sebagai Executive Director for Corporate Affairs and Energy dan sebelum itu memegang jabatan sebagai Managing Director, Departemen Corporate Finance pada periode bulan Agustus 1999 hingga September 2003.

     Pada periode tahun 1985 hingga 1999, Mr. Martins memegang berbagai jabatan yang berbeda di bidang keuangan di Vale. Dari tahun 2003 hingga 2006, Tito Martins menjabat sebagai CEO dari CAEMI (tambang dan metalurgi) dan sebagai Chairman and CEO dari MBR (tambang biji besi).

     Dengan keahlian beliau dalam bidang administrasi dan keuangan, Mr. Martins pernah menjadi anggota Direksi beberapa perusahaan, baik di Brazil maupun di luar negeri. Beberapa di antaranya adalah Vale Foundation, Ferrovia Centro Atlantica, Samarco (bijih besi dan pelletizing), Ferroban (railways), Acominas (pabrik baja), Gulf Industrial Investment Company (GIIC) di Bahrain, Itabrasco dan Hispanobras.

     Beliau saat ini juga memegang jabatan sebagi Presiden dari Board of Directors MRN-Mineracao Rio de Norte S.A (bauksit), ALUNORTE - Alumina do Norte do Brasil S.A. (alumina) dan ALBRAS - Alumino Brasileiro S.A (alumunium).

     Mr.Martins memperoleh gelar Bachelor dalam bidang Ekonomi dari Federal University of Minas Gerais (UFMG) dan gelar Master dalam bidang Manajemen dari Federal University of Rio de Janeiro (IEAD). Beliau juga telah mengikuti berbagai program pendidikan eksekutif lainnya di INSEAD (Perancis) dan di Kellogg School of Management di Northwestern University (Amerika Serikat).

     Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

     Indra Ginting, Director of Investor Relations & Corporate Secreatry  indra.ginting@valeinco.com
   
     Claudio Bastos, Senior Vice President and Chief Financial Officer  claudio.bastos@valeinco.com
   
     atau PTI.InvestorRelations@valeinco.com
   
     atau kunjungi situs Perseroan di www.pt-inco.co.id

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009