London (ANTARA News/Reuters) - Posisi keempat Aston Villa membuang keunggulan mereka 2-0 pada tiga menit terakhir untuk akhirnya bermain imbang 2-2 di kandang melawan tim yang terancam degradasi Stoke City dalam liga utama Inggris, Minggu.

Hasil imbang itu membuat Villa kini unggul enam poin atas Arsenal dalam perburuan mereka untuk merebut tempat keempat Inggris untuk Liga Champions dan tertinggal tiga poin dari posisi kedua Chelsea dan Liverpool.

Sang juara Manchester United, yang bertanding melawan Tottenham Hotspur di final Piala Liga di Wembley, unggul tujuh poin di puncak klasemen dengan punya lebih satu pertandingan.

Arsenal, yang mengalahkan Roma 1-0 di Liga Champions media pekan lalu, bermain imbang 0-0 di kandang melawan Fulham pada Sabtu (28/2) dan peluang mereka untuk menyalip Villa sebelumnya terlihat memudar.

Pemain asal Bulgaria Stilian Petrov membuat Villa unggul pada akhir babak pertama dan John Carew menambah gol pada menit ke-79, hanya tiga menit setelah menggantikan Emile Heskey.

Stoke kemudian seperti mendapat gol penghibur melalui Ryan Shawcross pada menit ke-87, namun ternyata kemudian Glenn Whelan malah membuat mereka berhasil menyamakan kedudukan pada detik terakhir pertandingan itu.

Namun hasil imbang itu masih membuat Stoke masih dalam bahaya dengan menurunkan mereka ke posisi ke-19 setelah Blackburn Rovers mengalahkan Hull City 2-1 untuk mengeluarkan mereka dari zona degradasi.

Hull dan Blackburn sama-sama mengakhiri pertandingan itu dengan 10 pemain. Pemain tuan rumah Dean Marney dikelurkan dari lapangan pada menit ke-63 dan pemain Blackburn Morten Gamst Pedersen menyusul delapan menit kemudian setelah menerima kartu kuning keduanya.

Blackburn unggul lebih dulu pada menit ke-34 setelah sebuah kesalahan dilakukan penjaga gawang Matt Duke, disambar Roque Santa Cruz, yang merancang Stephen Warnock mencetak gol dari sisi kakinya.

Dua menit kemudian Warnock melepaskan umpan silang dari sisi kiri pada Keith Andrews yang menjebol gawang. Hull membalas satu gol melalui Ian Ashbee pada menit ke-79.

Blackburn berada di posisi ke-17 klasemen dengan 26 poin, di atas Middlesbrough karena selisih gol.

Sementara itu West Ham United mengalahkan pesaingnya di papan tengah Manchester City 1-0 di Upton Park.

Gelandang West Ham Valon Bahrami terlihat mengalami cedera serius pada babak pertama. Pemain asal Swiss itu harus mendapat bantuan oksigen dan kemudian ditandu ke luar lapangan karena cedera lutut.

Jack Collison mencetak gol saat pertandingan tersisa 19 menit untuk membawa West Ham naik ke posisi ketujuh dengan 36 poin.(*)

Pewarta:
Copyright © ANTARA 2009