Jakarta (ANTARA News) - Salah satu fungsionaris DPP Partai Golkar, Zainal Bintang, di Jakarta, Senin, menyatakan, ada sementara kalangan di lingkup elite Partai Golkar yang tidak mendukung Jusuf Kalla dalam proses pencalonan dirinya sebagai Presiden RI pada Pilpres 2009 ini.

"Jika ini terjadi berlajut (tidak mendukung), Partai Golkar akan pecah," tandas pendiri forum `JK for President` ini kepada ANTARA.

Zainal Bintang yang juga salah satu Ketua Departemen di DPP Partai Golkar (PG) ini mengungkapkan, dukungan di daerah-daerah terhadap Jusuf Kalla kini semakin besar.

"Dalam deklarasi "JK for President" di Makassar, hari Minggu (1/3) lalu, diawali oleh rapat akbar dihadiri sekitar 5.000 kader PG se Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Mereka menyatakan kebulatan tekad mendukung `JK for President`," ungkapnya.

Karena itu, ia mengharapkan atensi serius para elite tertentu yang belum mau bergabung dalam forum tersebut bagi kepentingan partai, terlebih bangsa dan rakyat keseluruhannya.

"Ingat, Ketua Umum DPP PG Jusuf Kalla sendiri yang telah menyatakan siap maju jadi Calon Presiden (Capres) PG, sesuai amanat kader-kader PG di seluruh Indonesia," tandasnya.

Karena itu, menurutnya, seharusnya seluruh kader, termasuk para elite itu, segera menyatukan tekad dan sikap mendukung Ketua Umum DPP PG tersebut.

"Jika tidak, maka PG akan mengalami perpecahan dan itu bakal merugikan partai pada Pemilu Legislatif (Pileg) maupun Pemilu Presiden (Pilpres) nanti. Ayo, mari buang jauh-jauh ego pribadi, dilebur menjadi tekad institusi demi rakyat bangsa ini," tegas Zainal Bintang.(*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009