Jubir Presiden Fadjroel Rachman dinobatkan ambasador kain Sasirangan

Jubir Presiden Fadjroel Rachman dinobatkan ambasador kain Sasirangan

Juru bicara Presiden RI, Fadjroel Rachman dinobatkan sebagai ambasador kain Sasirangan 2020 di Banjarmasin, Kalsel, Minggu (8/3/2020). ANTARA/Sukarli/aa.

Ulun katuju banar lawan kain Sasirangan (Saya suka sekali dengan kain Sasirangan),
Banjarmasin (ANTARA) - Juru bicara (Jubir) Presiden RI, Fadjroel Rachman dinobatkan sebagai ambasador kain Sasirangan, Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada tahun 2020, bersama drummer personil band NOAH Rio Arif.

Penyematan Fadjroel Rachman sebagai ambasador kain Sasirangan dilakukan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan untuk drummer NOAH Rio Arif disematkan Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Hermansyah pada acara Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-4 tahun 2020 di Banjarmasin, Minggu.

Khusus Fadjroel Rachman menerima langsung penobatan sebagai duta kain Sasirangan tersebut ditemani sang istri. Dia mengenakan kain Sasirangan bercorak abu-abu krem usai mengikuti karnaval kain Sasirangan tersebut sebagai rangkaian BSF ke-4.

Sementara itu, drummer NOAH Rio Arif diwakili sang ibunya menerima penobatan sebagai ambasador kain Sasirangan tersebut.



Dinobatkan sebagai ambasador kain Sasirangan, Fadjroel Rachman yang memang dilahirkan di Banjarmasin, Kalsel pada 17 Januari 1964 tersebut mengaku sangat terhormat.

"Ulun katuju banar lawan kain Sasirangan (Saya suka sekali dengan kain Sasirangan)," ujarnya menyampaikan dengan bahasa Banjar.

Dia mengaku bukan sekali ini saja diangkat sebagai duta kain Sasirangan, namun pernah pula beberapa tahun lalu dari pemerintah provinsi Kalsel.

"Saya akan berusaha sering nanti pakai kain Sasirangan," ucapnya.

Dia pun memuji motif kain Sasirangan saat ini yang terus menunjukkan perkembangan, hingga bisa bersaing dengan kain batik nasional lainnya.

"Bahkan istri saya yang asli orang Bandung juga suka kain Sasirangan," akunya.

Menurut Fadjroel Rachman, orang harus berkunjung ke Banjarmasin, karena di kota ini banyak yang menarik, tidak hanya kain Sasirangan, tapi juga kuliner, budaya dan sebagai kota sungai.

"Ayo ke Banjarmasin, dan jangan lupa beli kain Sasirangan," tambahnya.


 

Pewarta: Sukarli
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar