Tenis

Indonesia bertahan di Grup 1 Piala Fed

Indonesia bertahan di Grup 1 Piala Fed

Tim Piala Fed Indonesia Janice Tjen, Priska Madelyn Nugroho, Aldila Sutjiadi, dan kapten tidak bermain Deddy Tedjamukti (dari kiri ke kanan). (ANTARA/HO/Tim Piala Fed Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Tim tenis putri Indonesia bertahan di Grup 1 Piala Fed setelah menghuni peringkat keempat pada pertandingan Grup 1 zona Asia/Oseania yang dimainkan di Dubai, Uni Emirat Arab, 3-7 Maret.

Pada kejuaraan beregu putri itu, Indonesia yang diperkuat Aldila Sutjiadi dan dua petenis belia Priska Madelyn Nugroho dan Janice Tjen menduduki peringkat keempat berkat dua kemenangan dan tiga kekalahan, demikian menurut laman resmi turnamen.

Dua kemenangan Indonesia didapat atas Taiwan dan Uzbekistan, sedangkan saat bertemu China, India, dan Korea Selatan (Korsel), Aldila dan kedua juniornya gagal mengamankan kemenangan.

Priska menjadi petenis pembuka untuk mengunci kemenangan 2-1 atas Taiwan saat ia menang 6-4, 6-7 (10), 6-0 atas Ya Yi Yang pada Kamis (5/3).

Aldila meneruskan catatan bagus tersebut dengan memukul En Shuo Liang 6-2, 4-6, 6-2. Sayangnya pada pertandingan ketiga pasangan Aldila/Priska harus takluk 5-7, 5-7 dari Latisha Chan/Ya Yi Yang.

Saat menang 3-0 atas Uzbekistan, Priska kembali membuka kemenangan dengan skor 6-0, 6-4 atas Nigina Abduraimova, yang disusul kemenangan 3-6, 7-5, 6-4 Aldila atas Akgul Amanmuradova.

Ganda Priska/Janice menguncinya dengan kemenangan 6-1, 6-3 atas pasangan Yasmina Karimjanova/Sitora Normuradova pada Jumat (6/3).

Tim Indonesia takluk 0-3 dari China, kemudian kalah 1-2 dari Korsel, dan kalah 1-2 dari India.

Dengan hasil akhir yang ada, Indonesia dan Korsel bertahan di Grup 1. Dua tim teratas, China dan India berhak tampil di playoff untuk masuk Grup Dunia, sedangkan Uzbekistan dan Taiwan terdegradasi ke Grup 2.

Baca juga: Gunawan sempurnakan keunggulan Indonesia atas Kenya
Baca juga: Keputusan tim Indonesia mainkan petenis junior kembali berbuah manis

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Perang lawan COVID-19, Indonesia dapat 58 dukungan internasional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar