Bima: tiga pemain baru timnas U-16 sesuai kebutuhan

Bima: tiga pemain baru timnas U-16 sesuai kebutuhan

Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (tengah) memberikan instruksi kepada pemain saat latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019). Latihan tersebut untuk persiapan jelang laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti mengatakan, tiga pemain baru yang ia panggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) pada 9-20 Maret 2020 di Bekasi, Jawa Barat, memiliki kemampuan yang sesuai kebutuhan kesebelasan berjuluk Garuda Asia tersebut.

“Tiga orang pemain tersebut merupakan yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan tim. Saya berharap mereka bisa cepat beradaptasi di timnas dan mampu membuktikan diri kalau mereka memang layak dipanggil,” ujar Bima, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin.

Ketiga pemain anyar yang masuk skuat timnas U-16 berasal dari Piala Soeratin U-15 terkini.

Mereka adalah kiper Aditya Ramadhan (dari klub PSSA Asahan, Sumatera Utara) serta dua pemain Gabsis Sambas, Kalimantan Barat yaitu gelandang Yanari Ipung Kurniawan, yang juga pemain terbaik di Piala Soeratin U-15, dan Krisna Sulistia Budianto, pencetak gol terbanyak di turnamen remaja nasional PSSI tersebut.

Baca juga: Bima nilai pemahaman taktik timnas U-16 perlu ditingkatkan

Baca juga: Virus corona datang, sepak bola Indonesia (tetap) tenang


“Aditya bermain sangat baik di Soeratin. Saya juga mau melihat kemampuan Yanari dan Krisna sebagai pemain terbaik serta pencetak gol terbanyak turnamen ketika bergabung bersama pemain lainnya di tim ini nanti,” tutur Bima.

Dengan demikian, timnas U-16 diperkuat total 25 pemain di TC Bekasi. Sebelumnya, mereka sudah menjalani TC di Sidoarjo dan Yogyakarta.

TC itu sebagai persiapan timnas U-16 menuju Piala Asia U-16 2020 di Bahrain dan Piala AFF U-16 di Indonesia.

PSSI menargetkan timnas U-16 menjadi juara di Piala AFF dan masuk delapan besar Piala Asia U-16.

Baca juga: Camus, corona, dan sepak bola kita

Baca juga: PSSI berencana gulirkan TC setelah Kualifikasi Piala Dunia diundur

 

Berikut 25 pemain timnas U-16 di TC Bekasi.

Kiper: I Made Putra Kaicen (Bali United), Raka Octa Bernanda (PSS Sleman), Aditya Ramadhan (PSSA Asahan).

Bek: Kadek Arel Priyatna (Bali United), Mochammad Aditya Rangga Saputra (Persebaya), Febrian Tri Yanto (Madura United), Marcell Januar Putra (Bali United), Mikael Alfredo Tata (Persipura), Alexandro Felix Kamuru (Barito Putera), Ferre Murarri (Bhayangkara FC), Muhammad Faqih Maulana (Bhayangkara FC).

Gelandang: Frezy Al Hudaifi (Bhayangkara FC), Aditya Daffa Al Haqi (Barito Putera), Dimas Juliono Pamungkas (Persib Bandung), Resa Aditya Nugraha (Persija Jakarta), Mochammad Faizal Syaifullah (Persela Lamongan), Raka Cahyana Rizky (SSB Bekasi Raya), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Diandra Diaz Dewari (Persib).

Penyerang: Ahmad Athallah Araihan (SKO Ragunan), Ruy Arianto (Persebaya Surabaya), Valeroen (Persib Bandung), Wahyu Agong Drajat Mulyono (Persebaya), Yanari Ipung Kurniawan (Gabsis Sambas), Krisna Sulistia Budianto (Gabsis Sambas).

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden minta pemain Timnas U-16 jaga gaya hidup

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar