Pemerintah harus terus melakukan sosialisasi tentang pencegahan dan juga perlu ada anggaran tersendiri untuk mengatasi penyebaran Covid 19
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menilai pemerintah perlu menyiapkan anggaran khusus untuk mengatasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

"Pemerintah harus terus melakukan sosialisasi tentang pencegahan dan juga perlu ada anggaran tersendiri untuk mengatasi penyebaran Covid 19," kata Dasco, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.
Baca juga: Seskab pastikan anggaran pemerintah tangani virus corona mencukupi

Dia menilai anggaran khusus itu diperuntukkan pencegahan penyebaran Covid-19, selain untuk mengatasi dampak ekonomi dari virus tersebut.

Karena menurut politisi Partai Gerindra itu, pencegahan dan tindakan yang sudah dilakukan pemerintah sudah berjalan baik, namun harus dibatasi penyebarannya.

"Kita harus tetap edukasi masyarakat agar waspada penyebaran Covid 19 ini," ujarnya pula.

Terkait bertambahnya jumlah warga yang terinfeksi Covid-19 di Indonesia menjadi 6 orang, Dasco mengimbau masyarakat untuk terus menjalani perilaku hidup bersih dan sehat.

Selain itu, dia meminta masyarakat waspada dengan tanda-tanda di sekitar ada kemungkinan warga terkena virus tersebut, namun jangan berlebihan.

"Dan sudah disarankan jika yang sakit menggunakan masker dan juga kemudian mencuci tangan sesering mungkin serta memberikan informasi kepada lingkungan sekitar tentang cara-cara hidup sehat yang sudah dianjurkan pemerintah," katanya pula.
Baca juga: Sri Mulyani: Kita siap tambah anggaran Kemenkes, tangani Virus Corona

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020