Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Taufiq Kiemas memberi dukungan pada Rizal Ramli yang terjun ke gelanggang politik dengan mengajukan diri sebagai calon presiden.

"Ini lompatan besar," kata Taufiq saat berkunjung ke markas Rizal Ramli yang diberi nama "Rumah Perubahan" di Jalan Panglima Polim V No.52 Jakarta Selatan, Kamis.

Suami Ketua Umum PDIP Megawai Soekarnoputri itu menuturkan, ia sudah lama mendorong Rizal untuk berjuang di jalur politik, bergabung dengan partai politik.

Rizal yang beberapa waktu lalu memprakarsai berdirinya Blok Perubahan bersama 12 partai politik peserta pemilihan umum 2009 mengaku senang dengan dukungan Taufiq tersebut.

"Dukungan ini akan jadi awal kebangkitan dan perubahan bangsa," kata Menteri Koordinator Perekonomian di era Presiden Abdurrahman "Gus Dur" Wahid tersebut.

Oleh karena itu, kata Rizal, komunikasi antara Taufiq Kiemas, yang notabene berasal dari partai besar, dan Blok Perubahan akan terus dilanjutkan.

"Tapi pesannya jelas, perubahan tidak bisa dihentikan dan harus terus dilanjutkan," katanya.

Sebelum menerima kunjungan Taufiq, kepada wartawan Rizal menepis anggapan pendirian Blok Perubahan hanya untuk turut meramaikan perpolitikan menjelang pemilu yang kini diwarnai munculnya beberapa blok yang mengacu pada nama-nama calon presiden.

"Blok ini mempunyai cita-cita yang lebih strategis daripada blok untuk pemilu," kata Rizal.

Melalui Blok Perubahan, katanya, pihaknya ingin mendorong terjadinya perubahan signifikan dalam peningkatan kesejahteraan rakyat, keadilan sosial, kedaulatan politik, dan ekonomi yang membawa kejayaan bagi Indonesia.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009