Liga 2 Indonesia

Launching tim PSMS Medan diundur

Launching tim PSMS Medan diundur

Direktur Utama PT Pelindo 1 Dian Rachmawan (kiri) Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (tengah) dan Dewan Pembina PSMS Kodrat Shah (kanan) usai penandatanganan dukungan pelindo kepada PSMS Medan. ANTARA/Juraidi/am.

Medan (ANTARA) - Manajemen PSMS Medan mengundurkan jadwal launching tim yang berjuluk Ayam Kinantan itu dari yang semula direncanakan Selasa (10/3) menjadi Jumat (13/3) karena ada beberapa penambahan agenda.

Sekretaris PSMS Julius Raja di Medan, Senin, mengatakan rencananya launching tim yang bakal berlaga di kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2020 dirangkai dengan pertandingan uji coba dengan klub KKBO Langkat United.

"Semula kita memang mau menggelar launching bersamaan ujicoba dengan tim KKBO Langkat, namun kita tunda jadi Jumat, sebab rencananya akan mengundang anak yatim piatu juga ," katanya.

Meski launching diundur, pertandingan uji coba dengan KKBO Langkat United tetap berjalan sesuai jadwal. Hal ini dikarenakan pertandingan tersebut menjadi uji coba terakhir sebelum turun di kompetisi resmi.

"Meski launching di Stadion Kebun Bunga kita tunda hingga, namun ujicoba tetap digelar pada 10 Maret," kata Julius Raja menegaskan.

PSMS Medan merupakan salah satu tim besar di masa perserikatan. Saat ini tim kebanggaan Sumatera Utara ini kembali mencoba untuk lolos ke kompetisi tertinggi di Tanah Air yaitu Liga 1.

Sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 2, PSMS Medan akan mengawali pertandingan dengan menghadapi tim Tiga Naga Riau di Stadion Teladan Medan, 15 Maret pukul 16.00 WIB.

Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2020 tetap menggunakan sistem dua wilayah. Namun, ada sedikit perbedaan jika dibandingkan kompetisi musim sebelumnya. Untuk musim ini dua tim teratas masing-masing akan otomatis lolos ke Liga 1. Sedangkan satu slot lainnya diperebutkan oleh tim runner up masing-masing grup.

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PSMS Medan optimistis kalahkan Persija Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar