Solo (ANTARA News) - Christoper Rungkat (Indonesia), berhasil menumbangkan lawannya Ahmed Rabia (Kuwait), dengan skor 6-2, 6-3 dan 6-2 pada pertandingan babak penyisihan Davis Cup Grup II Zona Asia-Oceania di Lapangan Tenis Manahan Solo, Jateng, Jumat.

Pertandingan tunggal putra Christoper melawan Rabia ini berlangsung selama dua jam dimulai pukul 09.19 hingga 11.19 WIB. Jalannya pertandingan tersebut cukup menarik.

Pemain tunggal putra andalan Tim Indonesia Christoper dalam permainannya terus melakukan penekanan dengan pukulan-pukulan yang keras, bahkan Rabia sempat emosi pada set ketiga dengan memukul-mukulkan raketnya ke pahanya.

Dalam pertandingan antarkedua pemain tersebut disaksikan sekitar 1.000 penonton lebih, termasuk di antaranya Wali Kota Surakarta Ir. H.Joko Widodo dan Wakil Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo, tidak henti-hentinya memberikan dukungan kepada Christoper.

Christoper seusai pertandingan mengatakan, dirinya merasa puas bisa mengalahkan lawannya dan memetik kemenangan pada hari pertama ini, sesuai yang ditargetkan tim.

"Saya sangat senang sekali bisa meraih kemenangan pada pertandingan hari pertama ini, mudah-mudahan untuk pertai tunggal kedua nanti antara Sunu Wahyu Trijati melawan Mohammed Ghareeb juga bisa menang," katanya.

Menyinggung apakah siap dihadapkan dengan pemain unggulan Mohammed Ghareeb, Christoper mengatakan, tidak takut meskipun lawannya itu unggulan 400 dunia.

Manajer Tim Piala Davis Indonesia Kresno Merdiko, mengatakan kemenangan Christoper melawan Ahmed Rabia, sesuai yang ditargetkan, dan diharapkan Sunu juga bisa mengikuti jejak temannya ini, meskipun melawan Mohammed Ghareeb juga tidak ringan.

Untuk jadwal pertandingan Sabtu (7/3) pasangan Nesa Artha/Prima Simpatiaji (Indonesia) melawan Mohammed Ghareeb/Mohammaed Kholiq Sidiq (Kuwait). (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009