Malang (ANTARA News) - Kesebelasan Arek Malang (Arema) memburu tiga poin dari pertandingan Liga Super Indonesia (LSI) menjamu Persiwa Wamena di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Minggu (8/3).

Asisten manajer Arema, M. Taufan, Jumat menyatakan, dari tiga kali kalah dan satu kali seri selama putaran II LSI, ia yakin pemain dan pelatih Arema akan berusaha keras untuk mendapatkan poin penuh sehingga posisinya dalam klasemen sementara naik.

Apalagi, katanya, komposisi pemain akan lebih baik ketimbang ketika menjamu Persipura Jayapura, Minggu (1/3), saat tiga pemainnya, Alexander Pulalo, Arif Suyono dan Erick Setiawan absen.

"Kami juga berharap, tiga pemain asing yang baru mengikat kontrak dengan Arema juga sudah disahkan oleh Badan Liga Indonesia (BLI), sehingga bisa diturunkan saat menghadapi Persiwa Wamena," katanya berharap.

Ia mengakui, masih ada dua hari dan detik-detik menjelang kick off lawan Persiwa kesempatan pengesahan ketiga pemain asing tersebut.

Persyaratan untuk mendapatkan pengesahan dari BLI sudah dipenuhi semua yakni "International Transfer Certificate" (ITC), Kitas (kartu ijin tinggal sementara), tes fisik dan kesehatan serta persyaratan lainnya.

Dengan disahkannya ketiga pemain asing baru Arema oleh BLI, kata mantan wartawan itu, pelatih Gusnul Yakin mempunyai banyak pilihan untuk menurunkan starting line up-nya, terutama pemain asing.

Ketiga pemain asing Arema yang sampai saat ini belum disahkan BLI adalah Chmelo Roman, Fortune Udo dan Buston Nagbe Browne.

Menurut Taufan, ketiga pemain tersebut saat ini sudah berada di Malang, setelah menjalani tes fisik dan kesehatan serta mengurus berbagai perlengkapan administrasi untuk mendapatkan pengesahan dari BLI.

"Arema tidak ingin gagal lagi meraih poin absolut dikandang. Semua harus berjuang keras agar mampu meraih poin sempurna, sehingga tim Singo Edan bisa keluar dari urutan papan bawah," katanya menegaskan.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009