Palembang (ANTARA News) - Penjualan tiket di pertandingan ajang Liga Champions Asia (LCA) antara Sriwijaya FC melawan Seoul FC akan dilakukan sehari sebelum pertandingan, tepatnya pada 9 Maret 2009 di loket stadion Jakabaring dan sejumlah daerah.

Sekretaris umum PT Sriwjaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid mengatakan, tiket tidak hanya dijual di sejumlah lokasi di Palembang, seperti stadion Jakabaring dan PT Surya Abadi Morindo di kawasan Sekip Ujung.

Tetapi warga yang berada di Kota Prabumulih, Muaradua Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, dan Ogan Komering Ilir (OKI) serta Banyuasin dapat membeli tiket pada cabang perusahaan tersebut, katanya, di Palembang, Jumat.

Menurut dia, penonton dapat membeli tiket pertandingan sehari sebelum penyelenggaraan pertandingan.

Pertandingan akan dimulai pukul 19.00 WIB di stadion Jakabaring pada Selasa (10/3), tambah dia.

Sementara itu, tiket pertandingan VVIP dijual seharga Rp125 ribu, VIP Rp75 ribu, tribun barat atas Rp40 ribu dan tribun timur Rp35 ribu serta tribun utara dan selatan seharga Rp20 ribu per penonton.

Penjualan tiket dioptimalkan sehari sebelum pertandingan sehingga tidak ada penjualan tiket pada hari pertandingan, katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan tiket bagi 4.500 pendukung Sriwijaya FC dan sebanyak 1.090 untuk kontraktor atau vendor dari "world Sport group" Singapura.

Dengan demikian penjualan tiket pertandingan dibatasi karena hanya dicetak sebanyak 23.819 tiket dan sudah dialokasikan khusus untuk supporter dan "world Sport Group", ujarnya.

Pertandingan Sriwijaya FC melawan tim Seoul FC di Jakabaring pada Selasa malam (10/3) dipastikan akan menyedot ribuan penonton terutama warga Sumsel.

Untuk mengatasi berbagai permasalahan akibat membludaknya penonton yang diperkirakan tidak tertampung dalam stadion panitia menyediakan sebanyak 620 personel keamanan dari kepolisian, TNI, pemadam kebakarang dan Dinas Perhubungan serta sejumlah instansi lain.

Panitia juga mengimbau agar mereka yang tidak kebagian tiket pertandingan untuk menyaksikan siaran langsung pada Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) pada pukul 19.00 WIB.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009