Jakarta (ANTARA News) - Koordinator Eksekutif Forum Komunikasi Jong Nusantara, Heinrich R Warouw, di Jakarta, Senin pagi, mengungkapkan, berbagai kelompok masyarakat di kawasan Timur Indonesia saat ini tengah menggodok calon presiden paling sesuai dengan kebutuhan percepatan wilayahnya, sebagai bagian integral dari NKRI.

"Pengalaman selang lima tahun terakhir, kondisi obyektif kawasan Timur Indonesia (KTI) semakin terpuruk, apalagi Kementerian Percepatan Kawasan Timur Indonesia (PPKTI) juga telah ditutup," katanya kepada ANTARA.

Karena alasan itulah, demikian Heinrich Warouw, sejumlah koordinator kawasan dari Forum Komunikasi Jong Nusantara (FKJN), seperti Jong Ambon, Jong Minahasa, Jong Makassar, Jong Papua, Jong Bali, Jong Poso, Jong Kupang, Jong Manado dan lain-lainnya membentuk wadah bersama Forum Kebangsaan Pemuda Timur Indonesia (FKPTI).

"FKPTI ini kini tengah mematangkan persiapan menggelar sebuah kegiatan akbar pertama bertopik "FKPTI Mencari Figur Pemimpin Bangsa", yang direncanakan dilaksanakan pada 30 Maret depan di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan," ungkapnya.

Heinrich Warouw menambahkan, sejumlah tokoh telah mulai didekati untuk hadir pada acara tersebut, di antaranya Jusuf Kalla, Wiranto, dan Prabowo Subianto.

Sedangkan sebagai narasumber, antara lain disepakati nama-nama Prof Dr Ryas Rasyid, Rektor Universitas Cenderawasih, Rektor Universitas Sam Ratulangi, Dr La Ode Ida dan Theo L Sambuaga.

Panel Diskusi FKPTI itu dilaksanakan oleh sebuah panitia khusus, diketuai Rudyantho (seorang pengacara muda asal Sulawesi Barat), dengan Sekjen-nya, Abu Umaya.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009