Turin, Italia,(ANTARA News)- Meriam Juventus siap menyalak ketika menghadapi Chelsea dalam pertandingan Selasa pada leg kedua kompetisi Liga Champions, kata pelatih Claudio
Ranieri.

Tuan rumah Juve membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki kekalahan 0-1 mereka melawan bekas klub Ranieri itu, yang sudah dipermak Guus Hiddink setelah pelatih Belanda itu mengambil alih kursi Luiz Felipe Scolari bulan lalu, demikian diwartakan Reuters.

"Salah satu kekuatan tim itu adalah semangat juang mereka, yang kelihatannya akan muncul lagi setelah mendapat pelatih baru," kata Ranieri dalam temu pers Senin.

"Chelsea sekali lagi akan tampil sebagai mesin perang, yang dibangun dengan mengeluarkan banyak uang," katanya.

Ranieri tidak akan diperkuat pemain bertahan Nicola Legrottaglie, yang masih dalam penyembuhan cedera kaki saat berlaga di Seri A melawan Napoli sembilan hari lalu.

Marco Marchionni juga tidak akan turun lapangan dan bergabung dengan pemain cedera bersama pemain tengah Mauro Camoranesi dan Mohamed Sissoko, yang tidak akan tampil pada sisa pertandingan musim ini akibat cedera kaki pada laga derby Sabtu dan menang di Torino.

Dengan tidak hadirnya Legrottaglie, pemain dari Swedia Olof Mellberg kelihatannya akan menggantikannya bersama Giorgio Chiellini di lini tengah pertahanan Juventus.

Sentuhan pelatih

Kapten tim Juve, Alessandro Del Piero, menyatakan timnya mengalami laga keras melawan tim yang diasuh pelatih yang membawa Italia keluar dari Piala Dunia 2002, ketika Hiddink melatih tuan rumah bersama, Korea Selatan.

"Saya tidak memiliki kenangan bagus tentang dia sejak dari Korea," kata Del Piero, "Dia selalu mau membuktikan dirinya sebagai pelatih yang memiliki ilmu tinggi."

"Tapi sekarang ia memiliki pemain hebat. Pertandingan nanti tidak akan mudah. Teknik dan taktik saja tidak cukup. Perasaan dan kebanggaan juga kami butuhkan. Ini bukan merupakan pertandingan mudah bagi kami," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009