Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dangdut senior Mansyur S mengaku terkejut mendengar kabar meninggalnya Rama Aiphama pada Rabu pagi.

Mansyur S yang baru mengetahui kabar meninggalnya pelantun lagu "Dinda Bestari" itu, berpendapat dunia musik Indonesia telah kehilangan salah satu talenta berbakatnya.

"Kita kehilangan lagi, dia baik sekali, kalau ketemu dulu suka bercanda atau apa, apapun. Mudah-mudahan Allah SWT ampuni dosa-dosanya, diterima amal ibadahnya, semua diterima kebaikannya, dan mendapat tempat yang layak di sisi Allah," kata Mansyur S saat ditemui di Jakarta, Rabu.

Mansyur S mengatakan sudah lama tidak bertemu dengan Rama Aiphama. Namun dia mengenang sosok mendiang sebagai penyanyi dengan karakter yang unik.

"Ya saya kadang kala sekali-sekali ketemu dia, masing-masing untuk biasalah saling berbagi, begini-begini, kami kenal warnanya Rama, karakternya, jadi apapun seorang Rama penyanyi yang dikenal," tambah dia.

"Selamat jalan sahabat, selamat jalan Rama, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," pungkasnya.

Jenazah Rama Aiphama dimakamkan di TPU Al Muchtar Cimanggis. Rama Aiphama dikenal sebagai penyanyi dengan penampilan yang khas dan eksentrik semasa hidupnya.

Rama kerap mengenakan pakaian mencolok yang menjuntai-juntai berwarna warni dengan topi khas di kepalanya.

Baca juga: Rama Aiphama meninggal dunia

Baca juga: Rhoma Irama sampaikan duka cita atas meninggalnya Ida Laila

Baca juga: Penyanyi "Suci Dalam Debu", Saleem Iklim meninggal dunia

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020