Liga Spanyol

Diduga tertular virus corona, skuat Real Madrid harus dikarantina

Diduga tertular virus corona, skuat Real Madrid harus dikarantina

Ilutrasi - Pemain Real Betis merayakan gol ke gawang Real Madrid pada laga La Liga di Estadio Benito Villamarin, Seville, Spanyol, Minggu (8/3/2020). Real Madrid dikalahkan Real Betis dengan skor 1-2. ANTARA FOTO/REUTERS/Marcelo Del Pozo/aww.

Jakarta (ANTARA) - Skuat Real Madrid dikabarkan harus menjalani karantina akibat virus corona, beberapa saat setelah Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memutuskan untuk menunda La Liga selama dua pekan.

Skuat Los Blancos terpaksa harus dikarantina seusai mereka berlatih di fasilitas yang sama dengan seorang pebasket Real Madrid, yang positif terjangkit virus tersebut.

Real Madrid sendiri dijadwalkan akan bertandang ke Manchester City dalam pertandingan leg kedua Liga Champions pada Rabu pekan depan.

Baca juga: Pertandingan La Liga ditangguhkan, Real Madrid pulangkan pemain

Saat ini klub Spanyol tersebut telah menutup fasilitas olahraganya.

"Rekomendasi telah dibuat untuk mengkarantina tim utama bola basket dan tim utama sepak bola, mengingat kedua tim menggunakan fasilitas berlatih yang sama di Ciudad Real Madrid," ujar Real Madrid dalam sebuah pernyataan resmi yang dikutip BBC pada Kamis.

La Liga mengatakan bahwa mereka akan "menilai kembali" situasi setelah proses karantina "di klub yang terkena dampak selesai dan kemungkinan situasi yang lain muncul."

Real Madrid saat ini berada di urutan kedua klasemen La Liga dan akan menjamu Eibar pada akhir pekan ini. Pandemi virus corona telah menggangu hampir seluruh jadwal kompetisi olahraga di seluruh dunia.

Baca juga: Tidak hanya La Liga, Spanyol juga tangguhkan kompetisi lainnya

Baca juga: Otoritas Spanyol larang terbang, dua pertandingan Liga Europa ditunda

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar