Medan (ANTARA News) - Petinju Chrisjan asal Medan berhasil terpilih menjadi petinju terbaik pada Kejuaraan Tinju Piala Kapolres Serdang Bedagai (Sergei), Sumut, Minggu.

Sekretaris Pengprov Pertina Sumut, Edi Sibarani ketika dihubungi dari Medan, Minggu malam mengatakan, Chrisjan terpilih sebagai "Best Of The Best" berdasarkan penilaian dewan juri yang memantau prestasi petinju tersebut selama bertanding.

Selain, Chrisjan menjadi petinju yang terbaik, dia juga meraih sebagai juara I di kelas 51 kg, setelah mengalahkan lawannya Lamsar Kaya Hutagalung (Tapsel).

Sementara itu, petinju harapan diraih M.Ramadhani (Langkat) dan petinju favorit adalah Rahmad Fadli Hasibuan (Sergei).

Menurut Sibarani, kelas 45 kg, yakni juara I adalah Rahmad Fadli (Sergei), juara II Rahmad Yusuf (Madina) dan juara III masing-masing Abi Fauzi (Tapsel), Haswad P (Padang Lawas).

Di kelas 48 kg, yakni juara I adalah M. Ramadhani (Langkat), juara II, Jupriadi (Sergei) dan juara III masing-masing Ahmad Fauzi (Asahan), Riski (Tapsel).Kelas 51 kg, yakni juara I Chrisjan (Medan), juara II, Lamsar Kaya Hutagalung (Tapsel) dan juara III masing-masing Radot Gunawan (Deli Serdang), Bambang M (Asahan).

Sedangkan, di kelas 54 kg, juara I adalah Zakaria (Medan), juara II Julius (Langkat) dan juara III masing-masing Qodri (P Sidempuan), Hilman (Simalungun).

Kejuaraan Tinju Piala Kapolres itu ditutup oleh Bupati Sergei, T Herry Nuriadi, kata Sibarani.

Kejuaraan tinju tersebut diikuti 60 peserta dari 15 kabupaten/kota di Sumut, beberapa di antaranya, yakni Medan, Binjai, Pematang Siantar, Asahan, Deli Serdang, Langkat, Tapsel dan tuan rumah Sergei.

Kejuaraan tinju tersebut juga sekaligus untuk mencari atlet yang berprestasi, dan diharapkan nantinya dapat memperkuat Sumut pada PON XVIII di Riau.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009