Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) melaporkan pegolf putra Indonesia Alit Jiwandana memimpin klasemen sementara putaran pertama kejuaraan golf Mid Amateur Series 3 di Modern Golf & Country Club, Tangerang, Banten.

"Alit bertengger posisi teratas klasemen setelah menyelesaikan pertandingan dengan skor 70 pukulan," demikian keterangan PB PGI seperti dikutip dari akun instagram: @pb.pgi di Jakarta, Rabu.

Alit Jiwandana mampu unggul 2 pukulan atas pesaingnya Erwin Teja yang berada di posisi kedua. Sedangkan posisi T3 dihuni oleh dua srikandi pegolf Tanah Air yakni Gavrila Christina Arya dan Hanemas Pangestu, yang mengantongi hasil yang sama dengan skor 73 pukulan.

Masih tersisa satu hari pertandingan yang menjadi penentu siapa pegolf yang keluar sebagai juara.

Baca juga: PGI: Kejuaraan internasional di Sumut ajang uji kemampuan pegolf lokal

Mid Ameteurs Series 3 merupakan kejuaraan golf nasional yang dikhususkan untuk para pegolf berusia 25 tahun. Sebanyak 64 pegolf terdaftar sebagai peserta pada seri kejuaraan kali ini.

PGI menyatakan penambahan slot peserta pada setiap seri menjadikan kejuaraan tersebut semakin kembang dengan baik.

Sebelumnya, Kepala Bidang Kejuaraan dan Prestasi PB PGI Adi Saksono mengatakan, pihaknya terus mendukung pelaksanaan kejuaraan golf skala nasional sebagai bentuk pembinaan atlet sekaligus memunculkan talenta-talenta baru yang ke depan bisa berkiprah lebih jauh hingga ke kancah mancanegara.

Intensitas perhelatan kejuaraan nasional juga ditambah dari sebelumnya satu kali menjadi tiga kali dalam setahun mulai 2024.

Selain kejuaraan nasional, PGI juga turut memfasilitasi maupun mengirim pegolf-pegolf unggul untuk berkompetisi di tingkat Asia Pasifik.

PB PGI menginginkan agar golf semakin dikenal berbagai kalangan masyarakat sehingga dapat memunculkan potensi-potensi pegolf baru di Tanah Air yang bisa mengangkat prestasi golf Indonesia lebih mendunia.

Baca juga: PGI: Turnamen Medco-Pondok Indah peluang atlet lokal naikkan ranking

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024