Jakarta (ANTARA) - Persatuan Golf Indonesia (PGI) mengemukakan turnamen golf berkelas internasional Medco Energy-Pondok Indah International Amateur Golf Championship 2024 menjadi peluang bagi atlet-atlet lokal untuk menaikkan ranking mereka dalam World Amateur Golf Ranking (WAGR).

"Kita bertindak sebagai tuan rumah sehingga ini menjadi peluang yang harus dimaksimalkan betul para atlet amatir Indonesia untuk mengangkat rangking mereka," ujar Kepala Bidang Kejuaraan dan Prestasi Pengurus Besar PGI Adi Saksono ketika dihubungi melalui saluran telpon di Jakarta, Rabu.

Turnamen Medco Energy-Pondok Indah International Amateur Golf Championship 2024 akan diselenggarakan di DKI Jakarta pada 16-18 Juli mendatang.

PGI mengapresiasi dan mendukung penuh Medco Energy dan Pondok Indah Golf Club untuk menggelar kejuaraan golf amatir berkelas internasional tersebut.

Adi mengatakan, turnamen tersebut menjadi kesempatan istimewa bagi para atlet golf amatir Indonesia untuk meningkatkan prestasi mereka karena mendapatkan nilai lebih sebagai tuan rumah.

"Jika atlet-atlet golf amatir kita mampu memanfaatkan peluang apalagi bisa menjadi juara di ajang ini, secara otomatis poin WAGR akan meningkat," ujarnya.


Baca juga: Medco dan Pondok Indah Golf gelar turnamen amatir pada Juli


Pelaksanaan kejuaraan tersebut memasuki tahun kedua sejak dimulai pada 2023 lalu. Jumlah peserta pada kejuaraan kali juga dibatasi hanya 78 atlet, berbeda dengan sesi sebelumnya yang diikuti sebanyak 120 atlet.

Selain itu, perubahan juga terjadi pada tee box yang sebelumnya dari biru untuk pegolf putra dan putih untuk pegolf putri, diubah dengan menggunakan tee box hitam yang biasanya digunakan untuk pegolf profesional.

Adi menambahkan, secara komposisi, jumlah atlet golf amatir Indonesia yang akan mengikuti kejuaraan tersebut sebanyak 65 persen dari total peserta.

Ia mengajak para pegolf amatir di Tanah Air yang ikut dalam turnamen tersebut agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk mencapai target mereka serta mewujudkan prestasi golf Indonesia ke tingkat yang lebih mendunia.


Baca juga: PGI kirim empat atlet golf berlaga dalam Taiwan Championship 2024

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024