Jakarta (ANTARA News) - PSSI akan membentuk tim investigasi untuk mengusut kasus terkait meninggalnya pemain PKT Jumadi Abdi setelah membela timnya melawan Persela Lamongan dalam lanjutan Liga Super Indonesia beberapa waktu lalu.

Mantan kapten Persiba Balikpapan itu memang sempat dilarikan ke rumah sakit setelah berbenturan dengan pemain Persela, Deny Tarkas dalam pertandingan di Stadion Mulawarman, Bontang, 7 Maret lalu, dan kemudian Jumadi meninggal dunia di RS PKT Bontang pada Minggu (15/3).

"Sepak bola nasional sangat kehilangan atas kejadian ini. Saya sudah memerintahkan Badan Liga Indonesia (BLI) untuk membentuk tim investigasi atas kasus ini," kata Ketua Umum PSSI Nurdin Halid kepada wartawan di Jakarta, Senin.
Ia menegaskan, pihaknya telah memerintahkan Komdis PSSI untuk melakukan penyelidikan atas meninggalnya Jumadi.

Untuk tim investigasi, menurut dia, akan memeriksa seluruh pihak yang terkait dengan kematian Jumadi, mulai dari perangkat pertandingan, panpel, klub, pemain, hingga pihak rumah sakit.

"PSSI akan mempelajari apakah ada unsur pelanggaran di dalamnya. Saya juga akan menyaksikan langsung rekaman pertandingan itu," katanya.
(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009