Beijing (ANTARA News) - Aktris Inggris Natasha Richardson berada kondisi kritis di satu rumah sakit Montreal, Kanada setelah ia menderita luka serius di kepala dalam satu kecelakaan ski di Quebec, Senin, demikian beberapa laporan seperti dikutip Xinhua.

Aktris itu mulanya dibawa ke satu rumah sakit di dekat tempat pelancongan mewah bermain ski Mont Tremblant di Quebec, dan belakangan dipindah ke rumah sakit Montreal, kata laporan tersebut.

Natasha Richadson (45) adalah putri dari aktris Vanessa Redgrave dan mendiang sutradara Tony Richardson. Ia juga adalah saudara perempuan aktris Joely Richardson.

Natasha menikah dengan aktor Irlandia Utara Liam Neeson, sesama pemain dalam film "Nell", pada 1994 dan mereka memiliki dua putra --Michael (13) serta Daniel (12).

Natasha meraih hadiah Tony untuk kategori Aktris Terbaik atas perannya dalam film musikal "Cabaret". Dua filmnya mendapat sambutan meriah, "The Parent Trap" dan "The Handmaid`s Tale".

"Kami tahu ia mengalami kecelakaan tapi kami sungguh tak mengetahui perinciannya," kata Kika Markha, yang menikah dengan paman Natasha, Corin Redgrave. "Kami sangat prihatin."(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009