Surabaya (ANTARA News) - Partai Demokrat dan Partai Bulan Bintang sama-sama memanfaatkan jadwal kampanye hari ketiga yang dijadwalkan KPU Provinsi Jatim, dengan melakukan rapat terbuka di Surabaya.

Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Rivo Henardus di Surabaya, Rabu, mengatakan DPC Partai Demokrat Surabaya akan melakukan rapat terbuka di lapangan kebun bibit dekat ruko RMI.

"Kampanye akan dimulai pukul 13.00 WIB dengan menghadirkan sejumlah Caleg DPR dan DPRD Jatim dari Dapil 1 dan Caleg DPRD Kota Surabaya," kata Caleg dari Dapil I Surabaya - Sidoarjo tersebut.

Sejumlah Caleg yang dijadwalkan hadir diantaranya Imam Sunardi yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jatim dan Yunianto Wahyudi yang juga Wakil Sekretaris Partai Demokrat Jatim.

"Pada hari yang sama juga diselenggarakan pawai di alun-alun Sidoarjo yang dilakukan sejumlah Caleg dan pendukungnya," katanya.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Toni Sunarto mengatakan pihaknya telah menginstruksikan kepada 38 cabang di Jatim untuk melakukan kampanye dialogis pada (19/3).

"Kampanye nasional Partai Demokrat di Jatim dilaksanakan di Bangkalan dan Tambaksari Surabaya 3 April mendatang dengan menghadirkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," katanya.

Toni mengatakan, SBY dijadwalkan hadir di Bangkalan mulai pukul 08.00 WIB hingga 11.30 WIB, sedangkan di Surabaya mulai 14.30 WIB hingga 17.00 WIB.

Sementara itu Ketua PBB Cabang Surabaya, Ahmad Barir mengatakan, kampanye PBB di Surabaya akan diselenggarakan di lapangan Flores, dengan menghadirkan sejumlah Caleg diantaranya Fuad Amsyari.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009