Mulai besok, arus kendaraan dari MM2100 menuju GT Cibitung dialihkan

Mulai besok, arus kendaraan dari MM2100 menuju GT Cibitung dialihkan

Gerbang Tol sementara Cibitung 7 menjadi akses baru pengendara selama proses pekerjaan proyek Tol Cibitung-Cilincing. ANTARA/Pradita Kurniawan Syah/am.

Pengalihan lalu lintas kendaraan ini dikarenakan ada pembangunan proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing...
Cikarang (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan melakukan pengalihan lalu lintas kendaraan sesuai diskresi kepolisian dari kawasan industri MM2100 menuju arah Jakarta di Gerbang Tol (GT) Cibitung.

"Pengalihan lalu lintas dilakukan dari kawasan MM 2100 ke arah Jakarta. Jadi yang semula melakukan transaksi di GT Cibitung 2 akan dialihkan di GT Cibitung 7," kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru di Bekasi, Sabtu.

Dwimawan mengatakan pengalihan lalu lintas tersebut akan mulai diberlakukan efektif Minggu (15/03) besok tepatnya pada pukul 14.00 WIB.

"Pengalihan lalu lintas kendaraan ini dikarenakan ada pembangunan proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing yang terletak di ruas Tol Jakarta-Cikampek tepatnya di Simpang Susun Cibitung KM 24+600," ungkapnya.

Dia menjelaskan akses menuju GT Cibitung 7 yang saat ini masih bersifat sementara itu terletak tidak jauh dari GT Cibitung 2, tepatnya hanya berjarak sekitar 250 meter di samping GT Cibitung 2.

Dengan adanya pengalihan tersebut maka pengguna jalan dari arah Kawasan Industri MM2100 tetap bisa menuju arah GT Cibitung 2 seperti biasanya, namun setelah sampai di GT Cibitung 2 aksesnya ditutup dan dialihkan menuju GT Cibitung 7.

"Sementara untuk lalu lintas dari Kawasan Industri MM2100 ke Jalan Tol Japek arah Cikampek tetap berlangsung normal tidak mengalami pengalihan lalu lintas," kata dia.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pengalihan arus lalu lintas tersebut. Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk tetap mengikuti arahan petugas dan mematuhi rambu-rambu yang telah disiapkan.

"Setelah proyek Tol Cibitung-Cilincing ini selesai akses kendaraan dikembalikan seperti semula," kata Dwimawan.

Baca juga: Jasa Marga berlakukan contraflow Tol Cibitung arah Jakarta

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BUMN Jasa Marga salurkan bantuan sembako untuk warga Tangerang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar