Jakarta (ANTARA) - Chikita Meidy sengaja tidak menggunakan jasa pengasuh anak untuk menjaga buah hatinya, Javier Raesha, sebab dia mengaku tidak ingin melewatkan masa emasnya,

"Enggak mau aja, dari kecil mungkin dari pihak keluarga udah ngasih tahu ke aku kalau bisa sendiri kenapa enggak," ujar Chikita usai Eza usai peragaan busana Mothercare Lets Kids Be Kids di Fashion Nation Senayan City, Jakarta, Sabtu.

Mantan penyanyi cilik ini berkeyakinan jika usia balita sangatlah cepat terlewati. Oleh karenanya, dia ingin segala pertumbuhan sang anak dapat dipantau secara langsung.

"Masa-masa emasnya jangan dilewatkan lah karena tiap hari itu celotehannya banyak banget, jadi sayang aja kalau enggak tahu. Kayak gini juga enak, aku ngelihatnya juga tenang," jelas Chikita.

"Kalau misalnya dijagain sama non keluarga, aku juga mikir, 'Anak gue sama mbak gimana", bawaannya takut pasti," lanjutnya.

Pelantun "Kuku Ku" ini mengatakan jika ada pekerjaan, dia memilih untuk membawa keluarganya sehingga sang anak ada yang menjaga dengan aman.

"Enggak selalu juga sih. Kalau bawa keluarga aku bisa ngider (berkeliling), ngobrol sama yang lain," kata Chikita.

Baca juga: Psikolog: Pola asuh anak dimulai dari ibu yang bahagia

Baca juga: Pola asuh tidak tepat bisa sebabkan obesitas pada anak, kata dokter

Baca juga: Pelaku "mom shaming" kebanyakan orang terdekat

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020