Yogyakarta, (ANTARA News) - Ekonom Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Revrisond Baswir mengatakan, masyarakat Indonesia hendaknya memilih pemimpin yang menawarkan visi perubahan demi meraih perbaikan nasib bangsa.

"Saya pikir, kemauan masyarakat dan seluruh elemen masyarakat itu jelas, yaitu perbaikan nasib bangsa," kata Revrisond usai menjadi pembicara dalam seminar Kemandirian Berbasis Ekonomi Lokal, di kampus UGM Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, keinginan masyarakat Indonesia tersebut dapat terwujud bila terdapat pemimpin yang juga memiliki kesamaan keinginan.

Ia menegaskan, pilihlah calon presiden yang ingin mengembalikan ekonomi seperti cita-cita proklamasi, sosoknya pasti ada.

Salah satu bentuk konkret dari visi perubahan tersebut, menurut Revrisond yang juga Ketua Pusat Studi Ekonomi Kerakyatan UGM, adalah mengkaji ulang berbagai kontrak karya.

Selain itu, kata dia, masyarakat juga perlu mencermati dengan seksama apabila visi perubahan tersebut disampaikan pada saat kampanye politik yang saat ini berlangsung.

"Siapa yang hanya mengungkapkannya sebagai janji atau siapa yang benar-benar memegang teguh komitmen tersebut," katanya.(*) 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009