Padang (ANTARA News) - Tokoh politik nasional dari Partai Amanat Nasional (PAN), HM Amien Rais meminta, pengurus, kader dan simpatisan membuktikan kalau polling Pemilu yang menempatkan PAN pada urutan tujuh adalah agak ngawur dan keliru.

"Mari kita (PAN, red) buktikan, polling-polling yang menempatkan PAN di nomor tujuh adalah agak ngawur dan keliru," katanya dalam kampanye PAN dihadapan sekitar 20 ribu simpatisan partai itu di ruang terbuka hijau Imam Bonjol Padang, Kamis.

Mantan Ketua Umum DPP PAN itu berkeyakinan, partai berlambang "matahari terbit" itu minimal tetap dalam lima besar nasional hasil Pemilu 2009.

Bahkan, tambah Amien, bukan tidak mungkin posisi PAN pada Pemilu 2009 bergerak ke empat besar, bahkan lagi bisa di tiga besar nasional.

Selain ini, Insya Allah PAN merebut 75 kursi DPR-RI melalui Pemilu 2009, katanya.

Kenyakinan itu, menurut dia, setelah dilakukan kunjungan ke banyak daerah dan melihat PAN bergerak di "akar rumput".

"Saya sudah ke Ambon, Aceh, Manado, Palu, Makasar, Jateng, Jatim dan Jabar. saya lihat dimana-mana PAN bergerak diakar rumput karena idiologi PAN adalah suara terbanyak," katanya.

Selain itu, tambah mantan Ketua MPR-RI itu, PAN sangat demokratis, terbuka dan sesuai dengan keadilan.

Karena itu, Amien Rais meminta, pengurus, kader dan simpatisan membuktikan kalau polling Pemilu yang menempatkan PAN pada urutan tujuh adalah agak ngawur dan keliru.

Dalam kampanye tingkat nasional itu, juga berkampanye Ketua Umum DPP PAN, Soetrisno Bachir, Ketua DPW PAN Sumatera Barat, Asli Khadir dan Ketua DPD PAN Padang, Fauzi Bahar.

Disela-sela kampanye politik para pimpinan PAN, simpatisan partai berlambang "matahari terbit" itu dihibur musik dari grup band nasional "Radja".(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009