NBA

Gobert sumbangkan Rp7,3 miliar untuk pekerja virus corona

Gobert sumbangkan Rp7,3 miliar untuk pekerja virus corona

Center Utah Jazz Rudy Gobert. (AFP/Chris Graythen)

Jakarta (ANTARA) - Center Utah Jazz Rudy Gobert menyumbangkan total 500 ribu dolar AS atau sekitar Rp7,3 miliar untuk para pekerja arena di Utah dan Oklahoma City, selain untuk bantuan penanggulangan COVID-19 di negeri asalnya Prancis, umum tim NBA itu seperti dikutip Reuters, Minggu.

Gobert menjadi pemain NBA pertama yang positif virus corona yang langsung memicu NBA untuk menangguhkan kompetisi. Dia kemudian meminta maaf telah bertindak gegabah sebelum dia mengetahui terdiagnosis corona.

"Saya tahu ada cara yang terhitung banyaknya bahwa orang bisa terkena," kata pebasket berusia 27 tahun itu.

Baca juga: NBA hentikan kompetisi setelah pemain Jazz positif virus corona

Dia menilai sumbangannya ini terbilang kecil, namun "menunjukkan apresiasi dan dukungan saya kepada mereka yang terdampak." Dia mengaku ingin memberikan hal positif sembari mengetahui apa itu COVID-19 dan mengedukasi yang lain.

Rincian sumbangan Gobert itu adalah 200 ribu dolar AS atau Rp2,9 miliar untuk para pekerja paruh waktu di Vivint Smart Home Arena di Salt Lake City yang terpaksa berhenti bekerja karena laga NBA ditangguhkan.

Dia juga memberikan 100 ribu dolar AS atau Rp1,5 miliar untuk para keluarga yang terkena pandemi COVID-19 di Utah dan Oklahoma City, ditambah 100 ribu euro atau Rp1,6 miliar untuk negeri asalnya, Prancis.

Baca juga: Penghentian kompetisi NBA berlaku selama 30 hari

Baca juga: Giannis Antetokounmpo donasikan 100 ribu dolar ke pekerja markas Bucks

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar