Pangkalpinang (ANTARA News) - Organisasi Barisan Indonesia (Barindo) menyatakan dukungan terhadap Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam Pemilu 2009 nanti.

"Dukungan terhadap SBY sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilu 2009 sudah disepakati di dalam musyawarah nasional (munas) beberapa waktu lalu," ujar Sekretaris Barindo Provinsi Babel, Marwan di Pangkalpinang, Kamis.

Ia menyatakan, Barindo bukan organisasi politik, namun setiap anggotanya berhak menentukan kemana hak politiknya akan diberikan.

"Untuk itu, di dalam Munas lalu, Barindo sudah menyatakan kesepakatan untuk mendukung Presiden SBY sebagai capres untuk kembali merebut kursi presiden pada Pemilu 2009," katanya.

Menurut dia, kesepakatan untuk memberikan hak suara kepada SBY sudah disepakati melalui Munas, bukan diserahkan kepada masing-masing anggota.

"Artinya, anggota Barindo sudah menyatakan komitmen mendukung SBY dalam pemilihan presiden, kendati ada tokoh lain dari jajaran Barindo yang nanti juga mencalonkan diri menjadi presiden," katanya.

"Hak politik Barindo diberikan kepada calon presiden yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan organisasi ini dan kami melihat SBY orang yang tepat untuk didukung," katanya.(*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009